Find Us On Social Media :

Alhamdulillah Tepat di Hari Ulang Tahun Jakarta, Ada BLT PKH Rp750 Ribu Siap Cair Masuk Kantong

By Ade S, Kamis, 22 Juni 2023 | 12:03 WIB

Kolase logo Program Keluarga Harapan dan Ulang Tahun Jakarta

Intisari-Online.com - Jakarta menginjak usia 496 tahun pada 22 Juni 2023.

Di saat kondisi ekonomi masih sulit, ada kabar menggembirakan bagi warga ibu kota yang berada di bawah garis kemiskinan.

Apa itu PKH? Berapa besar bantuan yang bisa didapat? Syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya? Simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Apa Itu PKH?

PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan yang merupakan program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin yang terdaftar sebagai penerima manfaat PKH.

Program ini telah dijalankan oleh pemerintah Indonesia sejak tahun 2007 sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Melalui PKH, melansir kemensos.go.id, keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak-anak, dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.

PKH bertujuan untuk mendorong keluarga miskin agar memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan.

Diharapkan PKH dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menurunkan jumlah penduduk miskin, mengurangi kesenjangan (gini ratio) dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Besar Bantuan PKH

Bantuan PKH diberikan sesuai dengan anggota keluarga yang menerima bantuan.

Baca Juga: Alhamdulillah Idul Adha Kali Ini Tak Cuma Dapat Daging Qurban, Ada BLT PKH Rp750 Ribu Cair