Find Us On Social Media :

Ngeri! 90 Juta Nyawa Terancam Melayang dalam Beberapa Jam, Peristiwa Pemindahan Senjata Nuklir oleh Putin Ini Jadi Pemicu

By Ade S, Jumat, 26 Mei 2023 | 09:15 WIB

Simulasi Perang Nuklir menurut gambaran AI.

Intisari-Online.com - Perang nuklir adalah salah satu ancaman terbesar bagi kemanusiaan. Namun, tampaknya Rusia tidak peduli dengan hal itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memindahkan senjata nuklir taktis ke Belarus, negara tetangganya yang menjadi sekutu setianya.

Langkah ini merupakan penempatan bom nuklir di luar Rusia pertama kali sejak runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991.

Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengatakan bahwa senjata nuklir sudah mulai bergerak sesuai dengan perintah Putin, meskipun belum ada konfirmasi dari Kremlin sendiri.

Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran dunia, khususnya terkait efek dari perang nuklir yang dianggap akan sangat buruk

Seburuk apa? Simak ulasannya berikut ini.

Rusia Pindahkan Senjata Nuklir

Pada hari Kamis (25/5/2023), Alexander Lukashenko, Presiden Belarus, menyatakan bahwa Rusia sudah mulai mengirim senjata nuklir ke negaranya.

Rencana untuk menempatkan senjata nuklir jarak pendek atau taktis di Belarus ini telah diumumkan oleh Vladimir Putin, Presiden Rusia, pada bulan Maret lalu dan mendapat protes dari pihak Barat.

"Pengalihan amunisi nuklir telah dimulai," ujar Lukashenko kepada para wartawan saat mengunjungi Moskwa, seperti dilansir oleh AFP.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina Bisa Berubah Jadi Perang Nuklir, Seisi Dunia Geger!