Find Us On Social Media :

Viral Pria Tak Sengaja Nikahi Saudara Kandungnya: Ini Tokoh-tokoh Sejarah yang Cacat karena Lahir dari Perkawinan Sedarah

By Ade S, Jumat, 24 Maret 2023 | 07:35 WIB

Ilustrasi Cleopatra. Inilah tokoh-tokoh sejarah yang alami cacat karena lahir dari pernikahan sedarah

Intisari-Online.com - Baru-baru ini, sebuah kisah viral menghebohkan dunia maya.

Seorang pria mengaku tak tahu bahwa ia telah menikahi saudara kandungnya sendiri selama enam tahun dan memiliki dua anak.

Bagaimana bisa hal itu terjadi? Dan siapa saja tokoh-tokoh sejarah yang mengalami cacat karena lahir dari pernikahan sedarah? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Kisah pria yang Tak Sengaja Nikahi Adik Kandung

Seorang pria di Inggris baru mengetahui bahwa istrinya adalah saudara kandungnya setelah melakukan tes untuk menyumbangkan ginjal.

Pria itu mengaku diadopsi dua menit setelah lahir dan tidak pernah tahu siapa orang tua kandungnya. Ia menikahi istrinya enam tahun lalu dan memiliki dua anak.

Namun, nasib malang menimpa mereka ketika istrinya jatuh sakit setelah melahirkan anak kedua mereka dan membutuhkan transplantasi ginjal. Pria itu pun bersedia diuji untuk melihat apakah ia bisa menjadi donor.

“Saya mendapat telepon tempo hari yang mengatakan bahwa ginjal saya cocok,” kata pria itu.

“Dokter kemudian mengatakan sesuatu tentang tes tambahan karena beberapa informasi dari hasil tes jaringan HLA (antigen leukosit manusia). Saya tidak terlalu memikirkannya dan setuju,” tambahnya.

Tes menunjukkan bahwa ia memiliki kecocokan DNA yang sangat tinggi dengan istrinya, yang sangat jarang terjadi pada pasangan suami istri.

Baca Juga: Perkawinan Kucing Sedarah, Sama Halnya dengan Manusia, Berisiko Besar!