Find Us On Social Media :

Dijuluki 'Jam Penyihir' hingga Jadi Waktu Sakral di Banyak 'Permainan Paranormal', Ternyata Ini Penyebab Seseorang Sering Terbangun di Jam 3 Pagi

By Khaerunisa, Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:45 WIB

Ilustrasi. Penyebab bangun jam 3 pagi.

Intisari-Online.com - Jam 3 pagi atau jam 3 dini hari memiliki berbagai julukan yang menyeramkan, seperti 'Jam Penyihir' atau 'Jam Setan'.

Dalam sejarahnya, istilah itu sendiri disebut telah diciptakan pada tahun 1560 oleh Paus Pius IV.

Seperti dikutip dari litverse.com, pada masa lalu diyakini bahwa sihir sebagian besar dipraktikkan selama Jam Sihir karena kekuatan mereka lebih besar saat itu.

Jam 3 pagi juga terkesan begitu sakral dalam berbagai permainan paranormal.

Anda penggemar permainan paranormal pasti tahu ada berbagai permainan ini yang memiliki aturan melibatkan jam 3 pagi.

Misalnya dalam permainan 'The Midnight', seperti yang diceritakan dalam salah satu film horor berjudul 'The Midnight Man'.

Inti dari permainan tersebut adalah para pemainnya harus memanggil 'Midnight Man' pada jam 12 malam dan berjalan di sekitar rumah sambil menjaga lilin tetap menyala dan memastikan tidak tertangkap oleh 'Midnight Man'.

Dalam permainan itu, para pemainnya dipercaya akan selamat jika dapat melewati pukul 3:33 pagi.

Bukan hanya 'The Midnight Game' saja yang melibatkan pukul 3 pagi sebagai aturan 'sakral'. Ada pula berbagai permainan paranormal populer lainnya seperti 'The Hooded Man' dan 'Three Kings'.

Berbagai kepercayaan mistis mengenai jam 3 pagi seperti itu tak dipungkiri membuat kita kerap khawatir ketika sering terbangun di jam tersebut.

Apakah Anda salah satu orang yang sering terbangun di jam 3 pagi?

Baca Juga: Kisah Ellen Sadler, Gadis Kecil yang Tidur Selama 9 Tahun Berturut-turut, Kasus Pertama yang Disebabkan oleh Penyakit Ini