Find Us On Social Media :

Terminator 3: Rise of The Machines, Akankah Robot Gantikan Manusia?

By Ade S, Senin, 23 Januari 2023 | 09:41 WIB

Film Terminator 3: Rise of the Machines. Akankah robot menggantikan manusia di masa depan?

Intisari-Online.com - Film Terminator 3: Rise of the Machines akan tayang di bioskop TransTV pada Senin (23 Januari 2023), pukul 21:45 WIB.

Dalam film ini, John Connor yang diperankan oleh Nick Stahl harus melawan robot yang dikendalikan oleh Skynet yang diperankan oleh Kristanna Loken. 

Tayang pada 2003, film fiksi ilmiah ini memang mengisahkan tentang pertempuran antara manusia dan robot.

Sebuah kondisi yang justru saat ini dianggap bisa saja benar-benar menjadi kenyataan di masa depan.

Namun, benarkah kelak robot menggantikan manusia, seperti yang selama ini sering kita takutkan?

Film Terminator 3: Rise of the Machines sendiri menggunakan latar 10 tahun setelah peristiwa serangan nuklir yang menghancurkan dunia.

Selain harus melawan robot, dalam film ini, Connor juga harus menyelamatkan seorang wanita bernama Kate Brewster yang diperankan oleh Claire Danes dari serangan mesin.

Arnold Schwarzenegger kembali memerankan karakter Terminator yang bertugas untuk melindungi John Connor. 

Connor sendiri harus hidup dalam bayang-bayang prediksi yang menyebutkan akan terjadinya perang antara manusia dengan robot di masa depan.

Dalam prediksi tersebut, disebutkan bahwa Skynet mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mereka sematkan pada robot-robot yang kelak akan membunuh manusia dan menguasai dunia.

Baca Juga: 'Yang Benar Sayalah, Itu Kan Robot,' Kuat Ma'ruf Salahkan 'Lie Detector' hingga Ucapan Susi Tentang Kesadisan Brigadir J