Find Us On Social Media :

Profil AKBP Dody Prawiranegara yang Disebut Dapat 'Bujukan Khusus' dari Irjen Teddy Minahasa dalam Kasus Narkoba yang Menjeratnya

By Khaerunisa, Minggu, 27 November 2022 | 18:50 WIB

Profil Dody Prawiranegara.

Intisari-Online.com - Berikut ini profil AKBP Dody Prawiranegara.

Nama AKBP Dody Prawiranegara belakangan ini menjadi perbincangan usai dirinya ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus peredaran narkoba yang juga menjerat Irjen Teddy Minahasa.

Sebelas orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu tersebut, di mana 5 di antaranya merupakan polisi.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2, juncto Pasal 132 Ayat 1, juncto Pasal 55 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati dan hukuman minimal 20 tahun.

Sementara itu, terkait kasus tersebut baru-baru ini ayah Dody Prawiranegara, Irjen (purn) Maman Supratman, mengaku mendapatkan bujukan dari Teddy Minahasa.

Disebut bahwa saat ditahan di Mabes Polri, Irjen Teddy Minahasa, mantan Kapolda Sumatera Barat, menghubunginya.

Irjen (purn) Maman Supratman, ayah Dody yang juga mantan Kapolda Riau itu mengatakan, Teddy Minahasa meminta agar Dody Prawiranegara, mantan Kapolres Bukittinggi, bergabung dengannya.

Hal itu seperti diceritakan Maman Supratman saat menjadi bintang tamu acara Rosi di Kompas TV, Kamis (24/11/2022).

Menurut Maman, telepon itu adalah bentuk intervensi Irjen Teddy Minahasa kepadanya.

Saat itu, Maman mengaku tegas menolak permintaan Teddy Minahasa.

Menguraikan isi pembicaraannya dengan Teddy Minahasa, Maman menjelaskan bahwa mantan Kapolda Sumatera Barat itu menawarkan skenario untuk diikuti dan akan menanggung semua biaya.

Baca Juga: Ketika Irjen Teddy Minahasa dan AKBP Dody Prawiranegara Saling Lempar Tuduhan Terkait Kasus Narkoba