Find Us On Social Media :

Mendadak Korea Utara dan Korea Selatan Saling Beri Tembakan Peringatan, Ada Apa?

By Mentari DP, Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:30 WIB

Korea Utara dan Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, Korea Utara membuat seluruh dunia panik karena menembakkan rudal balistik ke Jepang.

Kini, mendadak Korea Utara dan Korea Selatan bertukar tembakan peringatan di lepas pantai barat hari Selasa (25/10/2022) ini.

Apa yang terjadi dengan Korea Utara dan Korea Selatan?

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (25/10/2022), ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan telah meningkat secara signifikan selama beberapa minggu terakhir.

Ini terjadi setelah putaran uji coba senjata baru-baru ini oleh Korea Utara.

Karena hal ini, baik Korea Utara dan Korea Selatan bertukar tembakan peringatan di lepas pantai barat pada hari ini.

Di mana masing-masing pihak menuduh yang lain melanggar perbatasan laut mereka di tengah ketegangan militer yang meningkat.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan sekitar pukul 3:50 pagi waktu setempat, Angkatan Lautnya melepaskan tembakan dalam upaya untuk mencegah kapal Korea Utara melanggar Garis Batas Utara (NLL).

Sebagai tanggapan, sekitar pukul 05:15 waktu setempat, Korea Utara menembakkan 10 peluru artileri ke arah perbatasan, juga menuduh kapal Korea Selatan memasuki perairan Korea Utara.

Seorang juru bicara Staf Umum Tentara Rakyat Korea Utara mengatakan kepada kantor berita resmi KCNA: "Kami memerintahkan tindakan pencegahan awal untuk mengusir kapal perang musuh dengan kuat."

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) menyebut langkah Korea Utara sebagai pelanggaran terhadap pakta militer bilateral 2018 yang melarang "tindakan permusuhan" di daerah perbatasan.

Oleh karenanya, dia mendesaknya untuk menghentikan "provokasi dan tuduhan yang konsisten."