Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Andika Perkasa, Simpati, Optimis, Kecerdasan Lebih dari Orang Lain

By K. Tatik Wardayati, Senin, 17 Oktober 2022 | 16:10 WIB

Hitungan weton Jawa Andika Perkasa, Panglima TNI.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Andika Perkasa, yang disebut-sebut masuk dalam bursa pencalonan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Jenderal TNI Andika Perkasa, yang menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia, lahir pada 21 Desember 1964.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 21 Desember 1964, jatuh pada weton Senin Pahing, dengan mongso Kanem, dan wuku Langkir.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, hari Senin memiliki nilai neptu 4, sedangkan pasaran Pahing memiliki nilai neptu 9.

Maka, mereka yang lahir pada weton Senin Pahing memiliki nilai neptu weton Jawa berjumlah 13.

Berdasarkan Primbon Jawa kelahiran berdasarkan hari Senin, maka mereka memiliki watak yang suka berubah, indah, dan banyak mendapatkan simpati.

Sedangkan kelahiran pasaran Pahing memiliki watak selalu ingin memiliki (barang), selalu penuh perhitungan untuk mendapatkan keuntungan, senang menolong, lebih mandiri.

Mereka juga senang berpuasa  yang berarti kuat lapar, sayangnya banyak musuhnya, bila tersinggung sangat menakutkan bila amarah datang, tetapi menyukai kebersihan, dan sering kena tipu, bila kehilangan jarang bisa menemukannya kembali.

Berdasarkan Primbon Jawa, maka kelahiran weton Jawa Senin Pahing memiliki watak Lakuning Lintang, atau layaknya bintang.

Yang bisa diartikan bahwa mereka kelahiran weton Senin Pahing lebih sering kesepian, suka menyendiri, bersifat pendeta, dan pendiam serta pemalu.

Tetapi, biasanya mereka dengan watak tersebut justru memiliki kecerdasan yang lebih daripada orang di sekitarnya.

Weton Senin Pahing juga memiliki watak Wurung Geni, yang berarti tidak sabaran, namun bersemangat dalam mencapai cita-cita.