Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Puan Maharani, Disiplin, Sportif, Cekatan, dan Punya Bakat Memimpin

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 8 Oktober 2022 | 14:30 WIB

Hitungan weton Jawa Puan Maharani, ketua DPR RI.

Intisari-Online.com Hitungan weton Jawa Puan Maharani, yang digadang-gadang oleh salah satu partai menjadi bakal calon Presiden pada Pemilu 2024.

Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, lahir pada 6 September 1973.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 6 September 1973 jatuh pada weton Kamis Pon, dengan mongso Katelu, dan wuku Kuruwelut.

Berdasarkan perhitungan Primbon Jawa, hari Kamis memiliki nilai neptu 8, sedangkan pasaran Pon memiliki  nilai neptu 7.

Maka, mereka yang lahir pada weton Kamis Pon, memiliki nilai neptu weton Jawa 15, dan angka inilah yang menjadi acuan dalam ramalan Primbon Jawa.

Mereka yang lahir pada weton Kamis Pon memiliki watak Lakuning Srengenge, yang berarti sentosa, berwibawa, menghidupi, dan memberikan pencerahan bagi orang-orang di sekitarnya.

Kelahiran weton Kamis Pon juga memiliki sifat baik, yaitu cekatan dalam bekerja, disiplin, dermawan, sportif, dan tidak mau ‘memakan’ apa yang bukan miliknya, bicaranya juga banyak diterima orang, dan mereka lebih suka tinggal di rumah.

Namun, sisi negatif kelahiran weton Kamis Pon sering jaan pikirannya berbeda dengan pandangan umum, sering berbantahan, bahkan berani kepada atasannya.

Menurut Primbon Jawa Weton Kamis Pon juga berada di bawah naungan Satria Wirang, yang sering mendapat malu atau dipermalukan.

Kelahiran weton Kamis Pon juga berada dalam naungan Gigis Bumi, yang berarti memiliki hati yang longgar, pemomong, dan penyabar.

Mereka juga memiliki watak berkuasa, punya bakat memimpin, pemberi atau dermawan, dan perayu.

Mongso Katelu, Suta Manut Ing Bapa, adalah untuk mereka yang lahir pada tanggal 26 Agustus hingga 18 September.