Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Prabowo Subianto, Suka Bekerja dan Bikin Tenteram Hati Orang

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:15 WIB

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Prabowo Subianto, apakah masih akan melenggang menjadi bakal calon Presiden pada Pemilu 2024?

Prabowo Subianto saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju, lahir pada tanggal 17 Oktober 1951.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 17 Oktober 1951, jatuh pada weton Rabu Pon, dengan mongso Kalima, dan wuku Julungpujud.

Menurut perhitungan Primbon Jawa pula, nilai neptu Rabu adalah 7, sedangkan pasaran Pon memiliki nilai neptu juga 7.

Maka, orang yang lahir pada weton Rabu Pon memiliki nilai neptu weton Jawa 14, nilai inilah yang menjadi acuan untuk meramalkan dalam Primbon Jawa.

Berdasarkan primbon Jawa, mereka yang lahir pada weton Rabu Pon memiliki watak Lakuning Rembulan, layaknya bulan, yang berarti mempesona dan membuat tenteram hati orang lain.

Weton Rabu Pon dengan rakam mantri Sinaroja, yang berarti memperoleh kemulian, mampu menjalankan tugas dengan baik, sayangnya dia bersifat angkuh.

Menurut perhitungan Pancasuda Primbon Jawa, weton Rabu Pon berada dalam naungan Bumi Kapethak, yang berarti suka bekerja, kuat menderita, dan mendapatkan kekecewaan.

Mereka kelahiran weton Rabu Pon menurut Primbon Jawa juga berada dalam naungan Dadi Kayu, yang berarti berselera tinggi dan tidak mau diungguli orang lain.

Watak berdasarkan hari Rabu, mereka pendiam, suka ngemong, dan penyabar.

Berdasarkan pasaran Pon, mereka yang lahir pada pasaran ini memiliki watak bicaranya yang banyak diterima orang, tidak mau ‘memakan’ yang bukan miliknya, sering marah pada keluarganya.

Jalan pikiran mereka sering berbeda dengan pandangan umum, makanya sering berbantahan dengan orang lain, bahkan dengan atasannya.