Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Ganjar Pranowo, Jujur, Berwibawa, Bekerja Diam-diam Tetapi Sukses!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:10 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat konferensi pers di kantor Gubernur Jateng, Selasa (17/3/2020)

Intisari-Online.com – Ulik-ulik hitungan weton Jawa Ganjar Pranowo, yang digadang-gadang oleh salah satu partai sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, lahir pada tanggal 28 Oktober 1968.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 28  Oktober 1968, jatuh pada weton Senin Wage, dengan mongso Kalima, dan wuku Kurantil.

Dalam perhitungan Primbon Jawa, hari Senin memiliki nilai neptu 4, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4 juga.

Maka, jumlah nilai neptu weton Jawa Senin Wage adalah 8, nilai ini yang menjadi dasar acuan untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Berdasarkan primbon Jawa, weton Senin Wage memiliki rakam Sanggar Waringin, yang berarti teduh hatinya, serta senang memberi perlindungan bagi orang di sekitarnya.

Mereka yang lahir pada wetonSenin Wage juga memiliki sifat atau watak jujur, sportif, dan tidak pernah menyimpan dendam.

Apabila si pemilik weton Senin Wage ini telah menyelesaikan masalah, maka dia tidak akan pernah memikirkannya lagi.

Mereka yang lahir pada weton Senin Wage juga termasuk orang yang baik karena memiliki watak penurut, setia, hemat, simpati, suka menolong, serta tidak pernah mengharapkan pamrih.

Weton Senin Wage berada di bawah naungan Pancasuda Tunggak Semi, yang berarti rezekinya selalu ada, memang akan habis, namun akan mendapatkannya lagi.

Namun, sisi negatif dari weton Senin Wage ini menurut Primbon Jawa adalah memiliki watak Lakuning Geni, yaitu mudah marah dan mudah tersinggung.

Maka, jangan pernah sekali pun mencoba untuk menyindirnya jika tidak ingin kena semprot, demikian berdasarkan Primbon Jawa.