Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Melindungi, Cerdas, Pandai Bicara, dan Peduli Keluarga!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang digadang-gadang oleh salah satu partai sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), adalah putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  yang lahir pada 10 Agustus 1978.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 10 Agustus 1978, jatuh pada weton Kamis Pahing, dengan mongso Karo, dan wuku Kurantil.

Perhitungan dalam Primbon Jawa, hari Kamis memiliki nilai neptu 8, sedangkan pasaran Pahing memiliki nilai neptu 9.

Maka jumlah nilai neptu weton  Jawa dari weton Kamis Pahing adalah 17, nilai neptu inilah yang dijadikan sebagai dasar untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Watak pasaran Pahing berdasarkan Primbon Jawa, antara lain kesungguhannya penuh perhitungan untuk mendapatkan untung, suka menolong, mandiri, suka kebersihan.

Berdasarkan primbon Jawa, watak dari weton Kamis Pahing adalah Lakuning Bumi, atau layaknya Bumi, yang selalu melindungi, mengasuh, sabar, serta mengalah.

Weton Kamis Pahing termasuk dalam rakam Mantri Sinaroja, yang artinya memperoleh kemuliaan, mampu menjalankan tugas, namun tinggi hati.

Meskipun kuat lapar, tetapi weton Kamis Pahing juga memiliki sisi negatif seperti banyak musuhnya, mudah tersinggung, dan menakutkan kalau sedang keluar amarahnya, sering kena tipu, dan bila kehilangan jarang bisa menemukan kembali apa yang hilang.

Kelahiran weton Kamis Pahing juga berbakat menjadi cendekiawan atau intelektual, dan memiliki sifat yang teliti.

Mereka yang lahir pada weton Kamis Pahing berada di bawah naungan Pancasuda Lebu Katiup Angin, yang berarti cita-citanya sering tidak kesampaian, hingga hartanya sering habis.

Mereka juga diketahui sebagai orang yang cerdas, pintar, mempunyai wawasan luas, dan pandai berbicara.