Find Us On Social Media :

Ritual ‘Menghitamkan Pengantin’, Tradisi Pernikahan Aneh di Skotlandia, Meskipun Menjijikkan Namun Berikan Makna Mendalam bagi Pasangan yang Akan Menikah

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 22 September 2022 | 17:55 WIB

Ritual 'menghitamkan pengantin', tradisi pernikahan di Skotlandia.

Intisari-Online.com – Di belahan dunia, ada beberapa tradisi pernikahan aneh yang mungkin tampak sangat ‘gila’ bagi orang luar atau yang melihatnya.

Tetapi bagi komunitas tempat mempelai wanita atau mempelai pria dilahirkan dan dibesarkan, tradisi itu menjadi persetujuan untuk pernikahan.

Tradisi pernikahan yang aneh ini sering kali diturunkan dari generasi ke generasi, dan memberikan cita rasa lokal ketika budaya pop semakin mempengaruhi pernikahan tradisional.

Tradisi pernikahan Skotlandia yang dilakukan sebelum pernikahan yaitu ‘menghitamkan pengantin’ adalah salah satu kebiasaan yang menarik.

Meskipun tampaknya sangat menjijikkan bagi banyak orang, namun ini memiliki makna yang mendalam bagi penduduk lokal yang telah menjaga tradisi ini tetap hidup.

Skotlandia memiliki sejarah yang kaya dan kumpulan besar adat istiadat yang berasal dari zaman Celtic.

Tradisi pernikahan aneh ini membuat pernikahan mereka begitu unik dan menarik.

Meskipun beberapa hal pokok khas Skotlandia seperti gaun pengantin tartan, rok, dan bagpipe, mungkin merupakan tiruan di seluruh dunia, namun orang-orang yang bukan bagian dari budaya Skotlandia menemukan kebiasaan lokal menghitamkan pengantin ini hanya di sini.

Ritual pernikahanmenghitamkan pengantin’ memiliki sejarah yang tidak pasti melalui tradisi pernikahan Skotlandia.

Bahkan, ini bisa disebut sebagai tradisi yang paling menyenangkan meskipun kotor di wilayan ini.

Lalu, bagaimana ritual pernikahan ‘menghitamkan pengantin’ yang dilakukan?

Bak ‘ritual perpeloncoan’, sebagian besar calon pengantin yang menjalani proses tersebut sudah mengetahui apa yang tersedia untuk mereka.