Find Us On Social Media :

Perang Rusia-Ukraina Makin Berbahaya, Segenting Apa Situasinya Sampai Vladimir Putin, Perintahkan Kerahkan 2 Juta Pasukan Cadangan Rusia?

By Afif Khoirul M, Kamis, 22 September 2022 | 13:57 WIB

(ilustrasi) Vladimir Putin perintahkan pasukan nuklir dalam siaga tinggi

Intisari-online.com - Situasi perang Rusia-Ukraina disebut dalam situasi yang makin berbahaya.

Situasi terakhir, mengungkapkan Vladimir Putin perintahkan untuk mobilisasi parsial, atau mengerahkan pasukan cadangan Rusia.

Ini disebabkan karena Rusia dihadapkan dengan tekanan yang meningkat dari AS dan Barat.

Presiden Rusia Vladimir Putin memutuskan untuk mengeluarkan perintah mobilisasi parsial untuk memobilisasi pasukan cadangan.

Hal itu menunjukkan bahwa Barat merupakan ancaman bagi keberadaan Rusia.

Menurut Washington Post (AS), Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi sebagian pasukan selama pidatonya di seluruh negeri pada 21 September (waktu setempat).

Putin melihat langkah untuk memobilisasi pasukan cadangan sebagai upaya untuk mempertahankan kedaulatan Rusia melawan Barat yang berusaha menggunakan Ukraina sebagai alat untuk "membagi dan menghancurkan" Rusia.

Dalam pidatonya, presiden Rusia juga mengirimkan peringatan tajam kepada "sejumlah negara terkemuka NATO yang memiliki pernyataan tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir terhadap Rusia".

"Bagi mereka yang membiarkan diri mereka membuat klaim seperti itu terhadap Rusia, saya ingin mengingatkan mereka bahwa Rusia juga memiliki cara dan senjata pemusnah yang berbeda dan lebih modern dibandingkan dengan negara-negara NATO," katanya.

"Rakyat Rusia dan integritas teritorial dipertaruhkan, Moskow pasti akan menggunakannya. semua cara untuk melindungi rakyat dan wilayah Rusia," kata Putin .

Mengenai mobilisasi sebagian dari total 2 juta cadangan Moskow, Putin mengatakan itu untuk melindungi Rusia dan wilayahnya.

Pada saat yang sama, bos Kremlin menyatakan bahwa Barat tidak menginginkan perdamaian di Ukraina.