Find Us On Social Media :

Lebih 'Mengerikan' dari Pembunuhan Brigadir J, Kuasa Hukum Brigadir J Minta Bukti Terkait Putri Candrawathi yang Buka Rekening Pakai Nama Brigadir J 'Digali Sedalam Mungkin'

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 15 September 2022 | 15:35 WIB

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu yang lalu, grafik Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang berisi peranan Ferdy Sambo dalam sejumlah bisnis ilegal dan haram telah tersebar.

Grafik tersebut menunjukkan nama dan peran sosok-sosok yang diduga terlibat dalam sebuah bisnis ilegal.

Beberapa isu bisnis legal yang muncul dalam konsorsium 303 antara lain perjudian, prostitusi, penyelundupan suku cadang palsu, solar subsidi, minuman keras, hingga tambang ilegal.

Tak hanya Ferdy Sambo, grafik "Konsorsium 303" pun turut menyeret beberapa petinggi Polri hingga sejumlah crazy rich.

Kini kasus pembunuhan Brigadir J membuka sebuah fakta baru, yakni Putri Candrawathi, disebut membuka rekening dengan nama ajudan sang suami (Brigadir J dan Bripka RR).

Menurut laporan tim kuasa hukum Ricky, Putri membuatkan rekening atas nama ajudan suaminya sekitar 2021.

Namun akses mobile banking, kartu, hingga buku rekening dikelola oleh Putri.

Erman menyebutkan, rekening yang dibuat atas nama Ricky merupakan uang terkait kebutuhan rumah tangga keluarga Sambo di rumah Magelang.

Sebab, kata Erman, Ricky memang ditugaskan khusus oleh Sambo untuk mengurus kebutuhan 2 anaknya yang bersekolah di sekolah Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

“Itu dalam rangka kedinasan masalah misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang,” imbuhnya.

Erman tidak mengetahui secara persis nominal dalam rekening tersebut.

Namun, diduga uang dalam rekening mencapai ratusan juta.