Find Us On Social Media :

Perannya Tak Main-main, Kamaruddin dan Pacar Brigadir J Sudah Tahu Peran Kuat Ma'ruf dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, 'Tapi Masih Ada Orang Lain'

By Mentari DP, Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Peran Kuat Maruf dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Intisari-Online.com - Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada Selasa (30/8/2022) kemarin, kelima tersangka hadir.

Termasuk Kuat Ma'ruf, warga sipil yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo.

Namun karena statusnya sebagai warga sipil, sementara ketiga tersangka lainnya adalah anggota Polri, sosok Kuat Ma'ruf pun langsung jadi sorotan.

Memakai baju tahanan nomor 047 yang berwarga orange, Kuat Ma'ruf terlibat dalam setiap adegan konstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J itu.

Apa saja fakta tentang Kuat Ma'ruf?

Dilansir dari kompas.com pada Rabu (31/8/2022), pertama selain menjadi ART di rumah Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf juga merupakan sopir pribadi istri Sambo, Putri Candrawathi.

Kuat Ma'ruf ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada Selasa (9/8/2022).

Penetapan Kuat Ma'ruf sebagai tersangka juga bertepatan dengan ditetapkan Ferdy Sambo sebagai dalang utama kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Memang apa peran Kuat Ma'ruf dalam kasus pembunuhan Brigadir J?

Menurut pihak kepolisian, Kuat Ma'ruf disebut berperan membantu dengan membiarkan dan menyaksikan penembakan terhadap Brigadir J. 

Selain itu, dia juga tidak melaporkan rencana pembunuhan terhadap Brigadir J sebelum penembakan. 

Oleh karenanya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa dia memberi kesempatan penembakan itu terjadi.