Find Us On Social Media :

Terungkap dalam Rekonstruksi, Ini Alasan Kuat Ma'ruf Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Barang Bukti Ini yang Sudah Tim Khusus Polri Kantongi

By Mentari DP, Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Kuat Ma'ruf, salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Intisari-Online.com - Kelima tersangka kasus pembunuhan Brigadir J hadir dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang digelar oleh Tim Khusus (Timsus) Polri.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J itu digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022). 

Dalam rekonstruksi itu, terlihat kelima tersangka yaitu Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf.

Selain Putri Chandrawathi yang memakai baju putih, keempat tersangka lainnya memakai baju tahanan Polri.

Dilansir dari kompas.com pada Rabu (31/8/2022), dari beberapa adegan terlihat tersangka Kuat Ma'ruf, asisten rumah tangga Ferdy Sambo.

Nah, apa peran Kuat Ma'ruf yang membuatnya terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J?

Kata Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik, Kuat Ma'ruf disebut marah kepada Brigadir J.

Lanjut Taufan, kemarahan Kuat Ma'ruf disebabkan oleh dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada Putri Chandrawathi.

Tapi kejadiannya bukan di Duren Tiga, melainkan di Magelang.

"Kalau dilihat konstruksi itu tadi secara langsung, Kuat sampai mengancam membawa pisau itu kan, marah dia kan," ungkap Taufan.

"Itu dibenarkan, ketika dia (Kuat) merekonstruksikan itu, dibenarkan oleh saksi yang lain," ujar Taufan dalam program GASPOL Kompas.com pada Selasa (30/8/2022).

Selain itu, yang berada di dalam kamar di Duren Tiga, rupanya adalah Kuat Ma'ruf.