Find Us On Social Media :

Tetangganya Tidak Tahu Menahu, Eks Presiden ACT Ahyudin yang Dikenal Sering Ganti Mobil Hari Ini Diperiksa Terkait Kasus Penyelewengan Dana

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 8 Juli 2022 | 14:27 WIB

Eks Presiden ACT Ahyudin

Intisari-Online.com - Lembaga kemanusiaan ACT saat ini tengah menjadi sorotan setelah muncul isu dugaan penyelewengan dana donasi.

Bahkan, disebut gaji CEO ACT mencapai Rp250 Juta per bulan.

Akibatnya, Kementerian Sosial resmi mencabut izin Penyelenggaran Pengumpulan Uang dan barang (PUB) ACT lantaran diduga terjadi pelanggaran oleh pihak yayasan.

Melansir Tribunnews.com, pencabutan itu dinyatakan dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Jakarta Selatan yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Ad Interim, Muhadjir Effendy, pada Selasa (5/7/2022).

Sementara itu melansir Kompas.com, Jumat (8/7/2022), mantan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta.

Ahyudin juga tampak didampingi sejumlah kuasa hukumnya saat tiba di lobi Gedung Bareskrim.

Setibanya di lokasi, ia enggan bicara banyak, termasuk ketika ditanyakan soal pemeriksaan hari ini.

"Klarifikasi saja," kata Ahyudin kepada awak media.

Ahyudin sendiri menurut seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan selama ini keluarga Ahyudin sering berganti-ganti mobil.

Hanya mobil Honda CRV yang sudah lama berada di rumah Ahyuding yagn berada di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten."Mobilnya gonta-ganti terus," katanya kepada Tribunnews.com, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, tetangga Ahyudin lainnya yang bernama Munip, mengatakan pendiri ACT itu dikenal sebagai sosok tertutup.

Menurut Munip, selama ini Ahyudin jarang berbaur dengan tetangga.