Find Us On Social Media :

Salah Satunya Tepat Berada di Utara Indonesia, Inilah Daftar Negara yang Paksa Warga Muslim untuk Pindah Agama, Bujukan Tak Mempan, Siksaan Digunakan

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 17 Juni 2022 | 18:55 WIB

(Ilustrasi) Warga Muslim

Intisari-Online.com - Segala hal yang berkaitan dengan kekuasaan pasti bersifat mempengaruhi dan untuk mengatur keadaan akan jauh lebih mudah jika rakyatnya berada dalam satu pemikiran yang sama.

Mungkin alasan itulah yang membuat mengapa ada pihak-pihak tertentu yang berusaha mendoktrin orang untuk mengikuti ajaran agama tertentu.

Berikut beberapa negara di dunia yang pernah memaksa warga muslimnya untuk murtad

1. China-Muslim Uighur

Muslim Uighur di China kerap mendapat perlakuan buruk di negeri Tirai Bambu tersebut.

Tidak jarang juga, orang-orang muslim ditangkap dan ditahan tanpa alasan yang jelas.

Pemerintah setempat melarang muslim Uighur untuk beribadah, melarang penggunaan pakaian keagamaan, hingga memaksa untuk meninggalkan pemakaman ala Islam dan menggantinya dengan tradisi kremasi China.

Sekitar bulan Agustus 2018, Komite PBB membuat laporan yang menyatakan sekitar satu juta orang Uighur telah ditahan di kamp “Kontra Terorisme” di China.

Selain itu, sekitar dua juta orang uighur juga dipaksa masuk ke kamp pendidikan ulang sebagai bentuk indoktrinasi budaya dan agama.

Menurut salah satu organisasi HAM, para tahanan di kamp tersebut dipaksa belajar bahasa mandarin, melafalkan pujian untuk Partai Komunis China (PKC).

2. Spanyol-Muslim

Andalusia dalam sejarahnya, Kerajaan Andalusia pernah membangun peradaban muslim di Spanyol.