Find Us On Social Media :

Termasuk Senjata Pemusnah Massal Ini, Inggris Kirim Lebih Banyak Senjata ke Ukraina, 'Kami Tidak Akan Membiarkan Rusia Menang'

By Mentari DP, Kamis, 16 Juni 2022 | 09:30 WIB

Perang Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com - Perang Rusia dan Ukraina hingga kini masih berlangsung.

Bahkan pasukan Rusia terus melanjutkan serangan mereka di Ukraina timur yang sekali lagi menghadapi perlawanan sengit oleh pasukan Ukraina.

Dilaporkan kendaraan lapis baja dan tank Rusia telah menjadi senjata andalan Rusia untuk melawan pasukan Ukraina dalam perang Rusia dan Ukraina.

Oleh karenanya, Nicholas Drummond, seorang analis dan konsultan industri pertahanan yang berspesialisasi dalam perang darat, mengatakan Inggris dan seluruh Eropa harus terus memasok senjata ke Ukraina.

“Menteri Pertahanan Ben Wallace memutuskan bahwa satu senjata yang akan dikirim adalah rudal anti-tank N-LAW," kata mantan perwira militer seperti dilansir dari express.co.uk pada Rabu (15/6/2022).

“Ini bertanggung jawab atas penghancuran sejumlah besar tank Rusia."

“Kemampuan untuk menghancurkan begitu banyak tank Rusia seperti ini memberi pasukan Ukraina dorongan psikologis yang besar pada tahap pada awal perang."

“Pada saat yang sama, kerugian melemahkan semangat pasukan Rusia, yang melihat tank dan pengangkut personel lapis baja dibawa keluar dalam jumlah seperti itu.”

Drummond mengatakan Inggris sekarang siap untuk mengirim lebih banyak peralatan ke Ukraina.

“Kami juga mengirim senjata artileri seluler AS-90 Howitzer, serta berbagai Sistem Roket Peluncuran Ganda (MLRS)."

“Sementara Inggris dan lainnya telah membantu Ukraina dalam memasok senjata, bukan hanya sistem yang penting."

“Ukraina membutuhkan amunisi untuk pergi bersama mereka."