Find Us On Social Media :

Bak Dongeng yang Jadi Mimpi Buruk, Kisah Seorang Wanita Amerika Tak Terkenal, Hope Cooke, Menikah dengan Putra Mahkota Kerajaan Sikkim, India, Selingkuh dan Diselingkuhi Sepanjang Perkawinan Mereka

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 Mei 2022 | 07:30 WIB

Wanita Amerika tak terkenal, Hope Cooke, menikah dengan Raja Sikkim, India.

Intisari-Online.com – “Dongeng Menjadi Mimpi Buruk?” Itu adalah berita utama New York Times pada Mei 1981  yang merujuk pada seorang wanita Amerika yang kurang dikenal, menikah dengan keluarga kerajaan.

Wanita itu adalah Hope Cooke, dan kisah ini berdasarkan pada otobiografintya.

Sebuah media Amerika terpikat dengan seorang wanita Amerika yang menikahi Putra Mahkota Palden Thondup Namgyal dari Sikkim pada tahun 1963.

Sikkim adalah sebuah negara bagian yang terkurung daratan di India dan terletak di pegunungan Himalaya, berbatasan negara Nepal di sebelah barat, Daerah Otonomi Tibet Republik Rakyat China di utara dan timur, serta Bhutan ke arah tenggara.

Pers selalu mengikuti setiap perjalanan mereka ke Amerika Serikat, bahkan majalah Vogue ingin tahu rahasia kecantikan wanita Amerika itu.

Apa yang tidak diketahui media adalah apa yang tidak disebut dongeng sama sekali.

Hope Cooke lahir pada 24 Juni 1940 di San Francisco, California, dari pasangan John J. Cooke dan Hope Noyes.

Ketika Hope belum berusia dua tahun, ibunya meninggal dalam kecelakaan pesawat tunggal pada tahun 1942.

Ayahnya kemudian memindahkan dia dan adik perempuannya, Harriet, ke New York City ke sebuah apartemen yang berada di sebelah lorong dari kakek nenek dari pihak ibu mereka (Hope mengaku menyendiri dan menolak berbicara tentang ibunya).

Hope dan Harriet dibesarkan oleh pengasuh, yang memukuli calon raja dengan gantungan baju ketika tidak bisa mengingat Doa Bapa Kami.

Kakek mereka meninggal ketika Hope berusia 12 tahun, dan nenek mereka meninggal tiga tahun kemudian ketika Hope berusia 15 tahun.

Sejak saat itu, Hope dan Harriet tinggal bersama bibi dan paman dari pihak ibu, yang terakhir adalah mantan Duta Besar AS untuk Iran dan Peru.