Find Us On Social Media :

Usai Zelensky Galang Dana dari Seluruh Dunia, Kini Rusia 'Bocorkan' Rencana Ukraina untuk Lakukan Serangan Balasan pada Akhir Juni

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:33 WIB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (mengenakan pakaian taktis abu-abu, di tengah)

Intisari-Online.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Kamis (5/5/2022) meluncurkan platform penggalangan dana global, untuk membantu Kyiv memenangi perang melawan Rusia dan membangun kembali infrastruktur negara itu.

"Dalam satu klik, Anda dapat menyumbangkan dana untuk melindungi para pembela kami, untuk menyelamatkan warga sipil kami, dan untuk membangun kembali Ukraina," kata Zelensky dalam bahasa Inggris di video Twitter-nya.

Platform penggalangan dana tersebut bernama United24.

"Setiap donasi penting untuk kemenangan," lanjut Zelensky.

Kantor berita AFP melaporkan, sembilan minggu setelah invasi Rusia, kota-kota Ukraina mengalami kehancuran besar.

"Semua dana akan ditransfer ke bank nasional Ukraina dan dialokasikan ke kementerian terkait," kata Zelensky seraya menunjukkan bahwa pemerintahnya akan memberikan pembaruan setiap 24 jam tentang bagaimana uang itu digunakan.

Zelensky juga meminta orang-orang di seluruh dunia untuk membantu Ukraina mengalahkan Rusia.

Sementara itu, media Rusia Russia Today (RT) menerbitkan artikel berjudul "Ukraine hints at timing of 'counteroffensive’ di situs web mereka pada Kamis (5/5/2022).

Di dalam artikel tersebut, disebutkan bahwa pasukan Ukraina mungkin dapat melancarkan serangan besar-besaran terhadap militer Rusia pada akhir Juni.

Keterangan itu merujuk pada pernyataan dari Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Alexey Arestovich, pada Kamis.

“Sebuah serangan balasan dimungkinkan dengan akumulasi sejumlah besar senjata Barat, yang akan cukup untuk beberapa brigade, dipersenjatai kembali sepenuhnya, dilatih dan dikoordinasikan, setelah itu kami dapat menyerang,” kata Arestovich kepada saluran TV Ukraina 24.

“Dari segi waktu, kemungkinan besar akhir Juni –awal Juli."