Find Us On Social Media :

Tinggal Tiga Hari Lagi, Parade Kemenangan Uni Soviet 9 Mei Sampai Buat Rusia Dandani Tawanan Perang Ukraina dengan Dandanan 'Mengerikan', Bagaikan 'Parade di Atas Tulang Belulang Warga Mariupol'

By May N, Jumat, 6 Mei 2022 | 12:51 WIB

Rusia menyiapkan parade militer 9 Mei merayakan Hari Kemenangan, tawanan perang Ukraina akan disuruh berdandan dengan mengerikan

Intisari - Online.com - Pasukan Rusia yang menduduki kota pelabuhan Mariupol berencana untuk mendandani "tahanan perang" Ukraina dengan seragam militer sebagai bagian dari parade "aneh" yang akan bertepatan dengan perayaan Hari Kemenangan 9 Mei Rusia, kata seorang penasihat walikota kota dilansir dari Newsweek.

Dalam sebuah posting di saluran Telegram-nya, Petro Andriushchenko, penasihat walikota Mariupol, mengatakan pejabat kota telah memperoleh informasi bahwa hampir 2.000 pria saat ini ditahan di apa yang disebut "kamp filtrasi."

Para pejabat Ukraina menggambarkan kamp-kamp di kota Ukraina selatan sebagai fasilitas di mana pasukan Rusia menahan warga yang ditangkap sebelum mengirim mereka ke lokasi terpencil di Rusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membandingkannya dengan kamp konsentrasi Nazi dari Perang Dunia II.

Andriushchenko mengatakan orang-orang itu diambil dari desa Bezimenne dan Kozatske hampir empat minggu lalu.

"Orang-orang ini ditahan di sana dan mereka diberitahu bahwa mereka akan dipaksa mengenakan seragam [militer] Ukraina dan untuk berpartisipasi dalam apa yang disebut 'parade tawanan perang' di Mariupol karena mereka [Rusia] kekurangan tawanan perang yang sebenarnya, " kata penasehat.

"Ini akan menjadi adegan kerumunan yang aneh untuk citra propaganda lainnya," tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa Rusia sedang bersiap untuk mengadakan perayaan Hari Kemenangan 9 Mei di kota Ukraina yang hancur. Hari Kemenangan adalah hari yang sangat simbolis bagi Kremlin, dan memperingati akhir Perang Dunia II, yang dikenal di Rusia sebagai Perang Patriotik Hebat.

Perwakilan Rusia untuk kota itu mengunjungi pada hari Rabu, dan memasang "orang-orangan sawah seorang wanita dengan bendera," klaimnya.

Persiapan untuk "obskurantisme" ini sedang berlangsung, Andriushchenko menambahkan.

'Parade di atas tulang belulang warga Mariupol'

Pasukan Rusia juga bekerja untuk membersihkan puing-puing di kota untuk acara tersebut, yang ia gambarkan sebagai "parade di atas tulang belulang warga Mariupol."