Find Us On Social Media :

Seantero Bumi Kini Gamang, 9 Mei yang Disebut Paus Fransiskus akan Jadi Akhir Perang Rusia-Ukraina Justru Diklaim Bakal Jadi Awal Perang Dunia III, Ini Pemicunya

By May N, Kamis, 5 Mei 2022 | 12:52 WIB

Ilustrasi. Joe Biden - Vladimir Putin.

Intisari - Online.com - Menanggapi perang Rusia-Ukraina, Paus Fransiskus menyatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berencana mengakhirinya pada 9 Mei, atau Hari Kemenangan Rusia.

Kabar tersebut diterima Paus dari Perdana Menteri Hongaria, Victor Orban yang mengatakan kepadanya.

Paus, yang mengaku diberitahu informasi ini pada akhir April lalu, menyatakan hal ini kepada surat kabar Italia, Corriere della Sera dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Selasa (3/5/2022).

"Orban, ketika saya bertemu dengannya, dia mengatakan kepada saya bahwa Rusia punya rencana, bahwa semuanya akan berakhir pada 9 Mei," kata Paus Fransiskus, dikutip dari CNN.

"Ini juga akan menjelaskan kecepatan eskalasi hari ini. Karena sekarang bukan hanya Donbas, ini Krimea, ini Odesa, itu mengambil pelabuhan Laut Hitam dari Ukraina, itu segalanya."

"Tidak ada cukup keinginan untuk perdamaian," kata Paus.

"Saya pesimis, tetapi kita harus membuat setiap gerakan yang mungkin untuk menghentikan perang," imbuhnya.

Namun ternyata 9 Mei itu bukanlah akhir dari invasi Rusia ke Ukraina.

Berbagai konflik antar negara yang terjadi saat ini kian menimbulkan ancaman dimulainya perang dunia 3.

Sayangnya, ancaman perang dunia tampaknya benar-benar akan terjadi dalam waktu dekat dan segera dicetuskan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace yang mengungkapkan bahwa Putin sangat memungkinkan mengumumkan perang pada 9 Mei mendatang, bertepatan dengan Rusia yang merayakan kemenangan Uni Soviet terhadap NAZI Jerman dalam Perang Dunia 2.

Ben menambahkan, hal ini dilakukan Putin demi memobilisasi rakyat Rusia melawan dunia.