Find Us On Social Media :

Mungkin Berlebihan, Tapi Mengapa Para Pengamat Barat Ketakutan dengan Rusia, Bahwa Putin Bisa Mendeklarasikan Perang Dunia III?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 1 Mei 2022 | 17:06 WIB

(Ilustrasi) Vladimir Putin - Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari-Online.com - Vladimir Putin mungkin saja bisa mendeklarasikan 'kita sekarang berperang dengan Nazi' pada Hari Kemenangan Rusia tanggal 9 Mei nanti, kata Menteri Pertahanan Ben Wallace.

Berbicara kepada LBC, Wallace mengatakan bahwa dia “tidak akan terkejut” jika Putin menggunakan momen tanggal perayaan 9 Mei Rusia, yang menandai hari Uni Soviet mengalahkan Nazi Jerman, untuk “memobilisasi rakyatnya” melawan dunia.

Dia berpikir bahwa mungkin Putin dapat membuat banyak orang bergabung untuk ikut pertarungan di luar panggung Ukraina.

Berbicara kepada Nick Ferrari di LBC, dia berkata:

“Kami menyaksikan beberapa pernyataan Putin baru-baru ini di mana dia mengatakan: 'Ini adalah perang, perang proxy'.

“'Nazi ada di mana-mana, pada dasarnya mereka tidak hanya di Ukraina. NATO penuh dengan Nazi."

“Saya pikir apa yang ingin dia katakan adalah: 'Lihat, kita sekarang berperang melawan Nazi dan yang saya butuhkan adalah lebih banyak orang, lebih banyak orang Rusia.'

“Jenderalnya menyebabkan begitu banyak kematian sehingga saya tidak terkejut, jika nanti dia menyatakan 'Kami sekarang berperang dengan Nazi dunia dan kami butuh memobilisasi massa rakyat Rusia'.”

Melansir Express.co.uk, Minggu (1/5/2022), Hari Kemenangan di Rusia, yang diadakan pada 9 Mei, adalah hari libur umum terbesar di negara itu dan menjadi simbol kebanggaan nasional.

Tahun lalu, lebih dari 12.000 tentara, 190 senjata dan 80 pesawat militer dipajang untuk parade tersebut.

Kekhawatiran muncul bahwa Putin mungkin akan menggunakan momen itu untuk melancarkan serangan skala luas, memobilisasi lebih banyak pasukan.

Komando Rusia dilaporkan telah memberi tahu tentara mereka bahwa perang di Ukraina harus berakhir tepat pada waktunya untuk parade, menurut intelijen dari Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.