Find Us On Social Media :

Tubuhnya Dilempar ke Sumur Sempit, Tak Dikuburkan Layak hingga Bertahun-tahun Kemudian, Inilah Kisah Tragis Kematian Selir Zhen, Istri Kaisar Guangxu dari Dinasti Qing

By Khaerunisa, Selasa, 19 April 2022 | 18:15 WIB

Sumur selir Zhen.

Intisari-Online.com - Keberadaan para selir lekat dengan para raja di dunia, khususnya raja-raja dari zaman kuno.

Termasuk dalam sejarah Tiongkok, para kaisarnya terkenal memiliki banyak selir.

Selir adalah wanita yang hidup bersama dengan Kaisar di seluruh dinasti, tetapi tidak pernah menikah secara resmi dan tunduk pada istri.

Seorang Kaisar dapat memiliki banyak maupun sedikit selir sesuai yang dia inginkan, dengan tujuan utama memberinya banyak anak.

Ada beragam kisah menarik dari para selir kaisar China, misalnya yang terkenal karena kekejamannya hingga kisah tragisnya.

Selir Zhen, selir kaisar Guangxu, kaisar kedua terakhir dari Dinasti Qing, merupakan salah satu selir yang punya kisah tragis.

Kematiannya mengenaskan, di mana tubuhnya dilemparkan ke sumur sempit hingga tak dikuburkan dengan layak selama bertahun-tahun.

Seperti apa kisahnya dan bagaimana selir kaisar Guangxu tersebut bisa memiliki kematian yang tragis?

Baca Juga: Digambarkan Sebagai Orang yang ‘Bejat’, Inilah Kisah Janda Permaisuri Hu, Lenyapkan Semua Orang yang Berhubungan dengan Kaisar Muda, Bahkan Anaknya Sendiri

Baca Juga: Terobsesi pada Para Selirnya, Kaisar China Ini Terapkan Peraturan Agar Mereka Bunuh Diri Jika Kaisarnya Meninggal, Tradisi yang Terus Berlangsung Bertahun-tahun Kemudian

Melansir en.people.cn, berbeda dari dinasti-dinasti sebelumnya yang memilih selir dari keluarga miskin, selama dinasti Qing, Kaisar mencari selir dari keluarga yang lebih kaya dan lebih bangsawan.

Meskipun banyak orangtua yang tidak memilih jalan itu untuk anak perempuan mereka, tetapi mereka tidak punya banyak pilihan.