Find Us On Social Media :

Berumur 2.700 Tahun, Krim Wajah untuk Pria Ini Ditemukan di Makam Bangwasan China Kuno, Jadi Bukti Bahwa Kosmetik Tidak Hanya Digunakan oleh Kaum Wanita

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 14 April 2022 | 10:00 WIB

Krim wajah pria yang ditemukan di makam bangsawan China Kuno, berusia 2.700 tahun.

Intisari-Online.com – Di masa kini, kosmetik tidak hanya terbatas pada wanita, faktanya kosmetik juga sudah merambah pada dunia para pria.

Sudah banyak tersedia berbagai macam kosmetik yang diperuntukkkan khusus untuk kaum pria.

Ternyata, sejarah kosmetik ini telah jauh ke belakang dan penggunaannya pun tidak terbatas pada kaum wanita saja, bahkan pria pun telah lama mengandalkan berbagai  jenis kosmetik.

Kita tahu orang Mesir Kuno memiliki beberapa prestasi dalam bidang kimia dan tata rias, mereka memproduksi krim, parfum, dan pewarna wajah.

Mereka menciptakan teknik kecantikan, dan sabun khusus untuk memandikan mayat sebagai bagian dari mumifikasi.

Penggunaan kosmetik sangat penting di Mesir Kuno dan riasan digunakan tidak hanya oleh wanita, bahkan para pria pun menggunakan riasan.

Wanita selalu menganggap lipstik sebagai alat kecantikan dasar dan paling populer sepanjang masa.

Ribuan tahun yang lalu, itu menutupi ketidaksempurnaan penampilan mereka dan menekankan bibir mereka untuk memberi warna yang indah, dan begitu pula sampai hari ini.

Sementara, cat kuku digunakan pada 3.000 SM, dan warna kuku menunjukkan status sosial di China kuno dan Mesir Kuno.

Dan ditemukan krim wajah pria yang ditemukan di makam bangsawan China Kuno.

Kini, industri kosmetik modern sangat besar dan produk yang dapat kita beli sekarang tidak dapat dibandingkan dengan kosmetik yang digunakan oleh nenek moyang kita ribuan tahun yang lalu, tetapi mungkin bahan-bahan kuno yang digunakan tidak buruk-buruk amat.

Terkadang, ide-ide kuno bahkan bisa lebih baik atau sama bagusnya dengan ide-ide baru.