Find Us On Social Media :

Ingin Ciptakan ‘Prajurit Super’ dengan Silangkan DNA Hewan dan Manusia, Inilah Fakta ‘Pria Baja’ Joseph Stalin, Titan Mengerikan di Front Timur, yang Hancurkan Gereja demi Promosikan Ateisme

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 31 Maret 2022 | 13:30 WIB

Joseph Stalin

Intisari-Online.com Perang Dunia Kedua memunculkan beberapa tokoh yang benar-benar monumental pada kedua sisi yang berkonflik.

Dengan Franklin D. Roosevelt di Amerika dan Winston Churchill dari Inggris memimpin pertempuran untuk masa depan dunia, bangsa-bangsa bangkit dan jatuh karena keputusan beberapa orang kuat.

Salah satu orang kuat itu adalah Joseph Stalin, ‘raksasa’ di Eropa Timur, dan berperan penting dalam memenangkan pertempuran untuk Front Timur.

Dari awal mulanya yang buruk di Georgia hingga mitos kelam yang masih berputar di seputar kekuasaannya, berikut ini empat fakta tentang seorang pria yang menyebut dirinya ‘pria baja’ ini:

1. Pahlawan Georgia

Ada beberapa pria yang lebih terkait dengan Rusia daripada Stalin, yang sebenarnya bukan berasal dari Rusia.

Dia adalah orang Georgia, meskipun negara itu diperintah oleh Kekaisaran Rusia, namun dia berbicara bahasa lokal dan mempertahankan hubungan yang erat dengan kewarganegaraan aslinya.

Lahir di Gori, di timur negara itu, awalnya dia bernama Iosif Vissarionovic Dzhugashvili.

Baca Juga: Ide ‘Konyol’ Joseph Stalin, Perkuat Pasukan dengan Anjing Kamikaze Stalin, Bikin Unit Anjing Anti-Tank untuk Ledakkan Tank Musuh Selama Perang Dunia, Efektifkah Senjata Ini?

 Baca Juga: Benarkah Joseph Stalin Mengirimkan Agen Rahasia Ini untuk Membunuh Bintang Terbesar Hollywood John Wayne, yang Anti-Komunis?

Kota kelahirannya itu tetap setia kepada Stalin selama bertahun-tahun, bahkan dia diangkat sebagai inspirator dan pahlawan nasional.

Namun, puluhan tahun kemudian, setelah kematian Stalin, Perdana Menteri Rusia Nikita Khrushchev menyampaikan pidato yang memberatkan, di mana dia mengkritik keras pendahulunya dan menyerang ‘kultus kepribadian’ yang telah dia ciptakan.