Find Us On Social Media :

Terkenal sebagai Salah Satu Musuh Paling Menakutkan Bangsa Romawi, Inilah Fakta Attila The Hun yang Tak Segan Bunuh Saudara Sendiri Demi Kekuasaan

By Khaerunisa, Minggu, 20 Maret 2022 | 16:15 WIB

Attila The Hun.

Intisari-Online.com - Attila dan saudaranya, Bleda, mewarisi kendali atas Kekaisaran Hun pada tahun 434 menyusul kematian pamannya.

Pamannya, Octar dan Rugila (juga Ruga atau Rua), telah bersama-sama memerintah Kekaisaran Hun pada akhir 420-an dan awal 430-an.

Ingin memegang kekuasaan tunggal untuk dirinya sendiri, diyakini Attila menyusun pembunuhan untuk saudaranya sendiri.

Melansir history.com, inilah fakta Attila The Hun yang terkenal sebagai salah satu musuh paling menakutkan Bangsa Romawi.

1. Menyerang Romawi pada tahun 441

Ketika naik ke tampuk kekuasaan, langkah pertama Attila dan Bleda adalah merundingkan sebuah perjanjian dengan Kekaisaran Romawi Timur, di mana Kaisar Theodosius II setuju untuk membayar sekitar 700 pon emas setiap tahun sebagai janji perdamaian antara Hun dan Romawi.

Tetapi hanya beberapa tahun kemudian, Attila mengklaim bahwa Romawi telah melanggar perjanjian dan memimpin serangkaian serangan yang menghancurkan melalui kota-kota Romawi Timur pada tahun 441.

Dengan pasukan Hun yang menjulang hanya 20 mil dari Konstantinopel, Theodosius terpaksa membuat kesepakatan, dan setuju untuk membayar Attila dengan jumlah yang mengejutkan dari 2.100 pon emas per tahun.

Baca Juga: Memerintah Hanya Enam Bulan, Inilah ‘Raja Gila’ Tsar Rusia Peter III, Terobsesi dengan Tentara Mainan dan Benci Tinggal di Rusia, Digulingkan Istrinya Sendiri, yang Selingkuh dengan Banyak Kekasih

Baca Juga: Lagaknya Sok Sangar Provokasi Rusia Bersama 27 Negara NATO, Belum Diapa-apakan Pesawat Militer Amerika Ini Mendadak Jatuh di Negara Tetangga Ukraina

2. Membunuh saudaranya sendiri

Setelah perjanjian damai sengan Romawi disimpulkan pada tahun 443, orang Hun kembali ke Dataran Besar Hongaria.