Find Us On Social Media :

Dapat Pasokan 1.000 Senjata Anti-tank hingga Bebaskan Siapa Saja yang Ingin Berperang Bersama, Presiden Zelensky: Perang Dunia III Mungkin Sudah Dimulai

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 17 Maret 2022 | 18:08 WIB

(Ilustrasi) Presiden Zelensky: Perang Dunia III Mungkin Sudah Dimulai

Intisari-Online.com - Kurang dari 48 jam setelah Rusia mengumumkan invasi kei Ukraina, Presiden Zelensky diberitakan meminta warga negara asing untuk bergabung dengan "Korps Pertahanan Internasional Ukraina".

Ukraina mengatakan akan mencabut syarat visa dan mengeluarkan paspor untuk tentara asing yang ingin datang dan membantu melawan militer Rusia.

Pada 8 Maret, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov mengatakan bahwa Ukraina menerima lebih dari 20.000 sukarelawan asing yang meminta untuk bergabung dengan tentara Ukraina.

Banyak ahli memperingatkan bahwa ribuan sukarelawan yang muncul di Ukraina bisa menyebabkan efek negatif jangka pendek dan panjang.

Semetara itu melansir Kompas.com, Kamis (17/3/2022), Zelensky mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Perang Dunia III "mungkin sudah dimulai."

Ini disampaikan saat pemimpin yang diperangi itu memohon kepada AS dan Barat untuk mengambil tindakan yang lebih drastis guna membantu pertahanan Ukraina melawan Rusia.

Dilansir The Hill, Zelensky menanggapi pertanyaan dari pembawa berita "NBC Nightly News" Lester Holt.

Zelensky ditanya tentang kekhawatiran dari pemerintahan Biden, yang menyebut bahwa tindakan tertentu dapat memicu konflik antara kekuatan bersenjata nuklir.

Baca Juga: Cuma Berawal Dari Kesalahan Sepele Negaranya Harus Menanggung Serangan Rusia, Rupanya Jika Sejak Awal Ukraina Mengambil Langkah Ini, Mungkin Rusia Sama Sekali Tak Akan Menyentuhnya

 Baca Juga: Termasuk Skenario Terburuknya Adalah Perang Nuklir Habis-habisan, Terkuak 5 Skenario yang Bisa Membuat Perang Rusia-Ukraina Selesai

Hal ini disebut dapat menyebabkan Perang Dunia III.

“Tidak ada yang tahu apakah (perang) itu mungkin sudah dimulai dan apa kemungkinan dari perang ini, jika Ukraina akan jatuh,” kata Zelensky dalam sambutan yang diterjemahkan.