Find Us On Social Media :

Rumor Menyebut Hantunya Gentayangan di Istana Inggris, Inilah Catherine Howard, Istri Raja Henry VIII yang Mati Dieksekusi karena Tuduhan Perzinaan

By Khaerunisa, Rabu, 9 Maret 2022 | 19:55 WIB

Ilustrasi. Rumor menyebut hantu Catherine Howard gentayangan di Hampton Court Palace.

Intisari-Online.com - Ada sejumlah cerita populer tentang hantu gentayangan di istana Inggris, salah satunya menyebut nama Catherine Howard.

Catherine Howard adalah istri kelima Raja Henry VIII yang mati dieksekusi karena tuduhan perzinaan.

Di Hampton Court Palace, yang terkenal sebagai latar cerita tragis enam istri Henry VIII, banyak orang telah melaporkan penampakan hantu selama ratusan tahun.

Mengutip royalcentral.co.uk, Di antara cerita lainnya, cerita hantu tentang Catherine Howard, sedikit lebih terkenal.

Bahkan, ada seluruh koridor di istana yang disebut Galeri Berhantu karena seringnya penampakan hantunya.

Diceritakan, ketika Catherine ditangkap dengan alasan perzinahan dan pengkhianatan, dia berlari sambil berteriak di koridor yang sekarang dikenal sebagai Galeri Berhantu tersebut.

Ia berusaha menemukan Raja dan memohon pengampunannya. Tetapi, dia diseret oleh penjaga istana dan tidak pernah berhasil mencapai Henry atau melihatnya lagi.

Hantunya telah dilaporkan melakukan perjalanan tragis yang sama ke galeri berulang kali.

Baca Juga: Dicap Jelek dan Hanya 6 Bulan Dinikahi, Inilah Fakta Anne of Cleves, Salah Satu dari Banyak Istri Raja Henry VIII

Baca Juga: Bikin Wajah Glowing Tak Perlu Mahal, Cuman Modal Daun Salam Saja Bisa Atasi Masalah Wajah Ini, Begini Caranya

Pengunjung istana sering melaporkan merasakan sensasi aneh, dingin, atau pusing di dalam ruangan, disebut pernah ada dua wanita berbeda dalam tur terpisah pingsan di tempat yang persis sama di Galeri Berhantu pada hari yang sama pada tahun 1999.

Sepuluh tahun kemudian, Galeri didekorasi ulang dan menurut pemandu wisata hantu Sarah Slater, ada lebih sedikit orang yang pingsan dan pusing di ruangan setelah hiasan dinding baru dipasang.