Find Us On Social Media :

Bukan Karena Invasi Rusia ke Ukraina, Simulai Ini Beberkan Amerika Bisa Saja Memulai Perang Dunia Ke-3 Bahkan Memenangkannya Meski Melawan Dunia, Ini Alasannya!

By Afif Khoirul M, Rabu, 2 Maret 2022 | 06:55 WIB

(Ilustrasi) Kekhawatiran ketegangan AS atas Ukraina memicu perang nuklir

Intisari-online.com - Amerika memiliki militer paling kuat di dunia, dan telah menjadi yang teratas dalam indeks kekuatan baru yang menganalisis negara mana yang paling baik jika perang global pecah.

Amerika disebut-sebut bisa melakukan peperangannya sendiri di seluruh dunia dan berakhir menang jika mau.

Bukan rahasia lagi bahwa Amerika dapat mengklaim memiliki kekuatan paling banyak di darat, udara dan laut.

Tak hanya itu, tetapi juga memiliki pangkalan militer paling banyak di dunia yang akan berguna dalam situasi Perang Dunia Ketiga .

Memang, angka terbaru yang dirilis dari Global Firepower menganalisis lebih dari 50 faktor individu untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

AS telah terdaftar di tempat pertama dengan skor indeks kekuatan 0,0453, sebagai yang teratas.

Hal ini tidak mengejutkan, mengingat mereka memiliki anggaran pertahanan yang sangat besar sebesar 700 miliar dollar AS pada tahun 2020.

Sementara Rusia diberi skor 0,0501 dan diperkirakan memiliki sekitar 900.000 personel militer aktif.

Baca Juga: Ramai Risiko Perang Nuklir Bisa Terjadi Antara Rusia-Ukraina, Terkuak Ternyata Selama Ini Rusia Baru Gunakan Senjata Militer 'Ringan' Ini, Tapi Sudah Bikin Seisi Dunia Panik

Baca Juga: Hanya Gara-gara Satu Kata yang Hilang Ini, Pakar Pertahanan Australia Nekat Sebut Pernyataan Jokowi Terkait Konflik Rusia-Ukraina Sebagai Hal Dungu

China berada di tempat ketiga dengan kekuatan militer termasuk sekitar 2 juta personel militer aktif.

Keperkasaan militer AS yang luar biasa telah lama memikat para geek perang yang telah mulai membuat hipotesis tentang berapa banyak negara yang dapat mereka hadapi pada saat yang bersamaan.