Find Us On Social Media :

Bukan Kali Pertama Kerahkan Militer Besar-besaran, Ternyata Vladimir Putin Terkenal Tak Segan Kerahkan Militernya, Terkuak Sudah 4 Kali Militer Rusia Dikerahkan ke Negara-nerara Ini

By Khaerunisa, Senin, 28 Februari 2022 | 19:35 WIB

(Ilustrasi) Perang Chechnya 2 - Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Setelah ketegangan terus meningkat antara kedua negara, pada Kamis (24/2/2022) lalu Putin akhirnya mengumumkan operasi militer ke Ukraina.

Dalam pidatonya ketika mendeklarasikan operasi militer khusus terhadap Ukraina, Putin mengatakan salah satu alasan penyerangan tersebut.

Menurutnya, itu karena para pemimpin kelompok separatis di Ukraina timur meminta bantuan Rusia.

"Sehubungan dengan itu, saya membuat keputusan untuk mengadakan operasi militer khusus.

"Tujuannya adalah untuk melindungi orang-orang yang menjadi sasaran pelecehan dan genosida dari rezim Kiev selama delapan tahun," ujar Putin.

"Untuk tujuan itu, kami akan berusaha untuk mendemiliterisasi Ukraina dan mengadili mereka yang melakukan banyak kejahatan berdarah terhadap orang-orang damai, termasuk warga negara Rusia," imbuhnya.

Serangan Rusia ke Ukraina bukan kali pertama bagi Putin. Sebelumnya, ia pernah mengerahkan militer besar-besaran ke sejumlah negara.

Berikut ini negara-negara yang pernah menjadi sasaran militer Rusia.

Baca Juga: Blak-blakan Mengaku Dukung Ukraina, Wanita Muslim di Inggris Ini Malah Jadi Sasaran Serangan Islamofobia, Ternyata Pernyataan Ini Pemicunya

Baca Juga: Begini Cara Menghitung Weton Jodoh untuk Melihat Kecocokan Pasangan Suami Istri Berdasarkan Penjumlahan Neptu Weton dengan Pembagi 5 Menurut Primbon Jawa

Melansir 24h.com.vn (28/2/2022), dalam 22 tahun sejak Putin menjadi presiden, Rusia telah berperang empat kali untuk mengatasi masalah keamanan.

1. Perang Chechnya ke-2