Find Us On Social Media :

Sampai Netizen Indonesia Geger Bikin Berbagai Teori Tentang Konflik Rusia-Ukraina, Jurnalis Luar Negeri Ini Beberkan Mana Saja Foto dan Video Hoax Konflik Rusia-Ukraina yang Beredar di Internet

By May N, Minggu, 27 Februari 2022 | 17:12 WIB

Foto yang menjadi halaman depan berbagai media terkemuka dunia menunjukkan wanita yang terluka adalah foto di tahun 2018 setelah terjadi sebuah ledakan gas

Intisari - Online.com - Konflik Rusia-Ukraina menjadi konflik senjata modern dengan eskalasi belum pernah terlihat sebelumnya.

Konflik ini menjadi konflik bersenjata terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.

Di era modern ini, informasi dengan cepat menyebar lewat internet.

Dan tidak heran pula banyak netizen Indonesia beberkan berbagai teori mengenai konflik Rusia-Ukraina, dan tidak heran banyak informasi yang beredar di internet masih perlu diidentifikasi sumber dan kebenarannya.

Seorang jurnalis BBC Shayan Sardarizadeh lewat akun Twitternya yang terverifikasi membeberkan foto-foto dan video yang beredar di internet mengenai konflik Rusia-Ukraina yang ternyata hoax dan misinformasi.

Sebelum kami membagikannya, kami ingatkan sebelum Anda membagikan informasi Anda harus mengecek kebenarannya.

Hentikan penyebaran hoax.

Sardarizadeh memverifikasi foto-foto dan video yang beredar di internet kemudian membagikan kebenarannya di akun Twitternya.

Baca Juga: Warganya Bisa Berhenti Masak, Negara Ini Diprediksi Bakal Jauh Lebih Sengsara dari Indonesia Jika Harga Minyak Goreng Melesat Usai Rusia Serang Ukraina, Ini Pemicunya!

Baca Juga: Pertahanannya Kini Bak Kaleng Kerupuk, Siapa Sangka Ukraina Nyaris Borong Iron Dome, Gagal Gara-gara Israel Takut Rusia Lakukan Ini di Perbatasannya

Ternyata memang cukup banyak foto dan video konflik Rusia-Ukraina yang ternyata hoax.

Pertama adalah video yang mengklaim menunjukkan "jet Rusia menarget aset militer Ukraina" ternyata merupakan video lawas dan tidak berhubungan dengan serangan Rusia ke Ukraina.