Find Us On Social Media :

Bisa Lindungi Putin dari Bom dan Peluru, Beginilah Hebatnya 'Benteng Berjalan' Presiden Rusia, Bersaing dengan Milik Joe Biden

By Khaerunisa, Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:35 WIB

Ilustrasi. Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Merupakan salah satu negara superpower, Rusia bukan hanya memiliki kekuatan militer top dunia saja, tetapi juga sebuah kendaraan pelindung untuk presidennya.

Negara yang kini tengah melancarkan serangan ke Ukraina tersebut memiliki 'Benteng Berjalan' untuk Presiden Vladimir Putin.

Mobil yang menjadi tunggangan sekaligus melindungi Putin itu adalah Aurus Senat. Limosin yang diproduksi oleh NAMI, lembaga penelitian dan pengembangan otomotif dan mesin milik pemerintah Rusia.

Melansir kompas.com, Aurus Senat menggunakan mesin 4.4 liter V8 yang dikembangkan oleh NAMI dan Porsche dengan transmisi sembilan percepatan.

Mesin tersebut dipasangkan motor elektrik hibrida yang menawarkan tenaga 590 tk dan dapat mencapai 100 kilometer per jam dari diam dalam waktu kurang dari enam detik.

Mobil ini juga menawarkan mesin yang lebih besar yakni 6.6 liter V12. Mesin yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 848 tk.

Dari segi dimensi, Aurus Senat memiliki dimensi panjang 5.630 mm, lebar 3.300 mm dan tinggi 6.630 mm. Ia menggunakan sistem penggerak all-wheel drive dan untuk kenyamanan menggunakan suspensi independen multi-link dengan model peredam gas.

Dianggap sebagai tandingan mobil negara Cadillac milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, seperti apa kehebatan Aurus Senat?

Baca Juga: Pantas Rusia Percaya Diri Gempur Ukraina Meski Berisiko Dikutuk Seisi Bumi, Konon Rusia Punya Senjata 'Kiamat' yang Bisa Meratakan Seisi Bumi Warisan Uni Soviet Ini

Baca Juga: Pantas Rusia Percaya Diri Gempur Ukraina Meski Berisiko Dikutuk Seisi Bumi, Konon Rusia Punya Senjata 'Kiamat' yang Bisa Meratakan Seisi Bumi Warisan Uni Soviet Ini

Mengutip thenationalnews.com, Aurus Senat Putin dapat menahan tembakan penembak jitu dan serangan gas kimia.

'Benteng Berjalan' Putin ini juga memiliki peralatan komunikasi canggih yang terpasang, menjadikannya pusat komando di atas roda.