Find Us On Social Media :

Kini Memulai Invasi Besar dari Rusia ke Ukraina, Vladimir Putin Pernah Peringatkan Dunia Bahwa AS Jadikan Islam Identik Terorisme untuk Ciptakan Islamofobia, Jadi Musuh Barat Selanjutnya?

By May N, Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:44 WIB

(Ilustrasi) Vladimir Putin - Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari - Online.com - Presiden Rusia Vladimir Putin bukanlah sosok yang dekat dengan sekutu Barat, lebih-lebih dengan Amerika Serikat (AS).

Putin juga ternyata sudah lama memimpin Rusia, dari tahun 1999 sampai tahun 2000 menjadi Perdana Menteri Rusia, kemudian menjadi Presiden dari 2000 sampai 2008, lalu kembali menjadi Perdana Menteri dari 2008 sampai 2012.

Sejak 2012 sampai sekarang, Putin sudah menjadi Presiden Rusia.

Kekuasaannya tidak akan berakhir sampai tahun 2036 mendatang.

Dalam masa kekuasaan yang begitu lama, Putin sudah beberapa kali diwawancarai oleh banyak pihak.

Tahun 2015-2017, sutradara Oliver Stone beberapa kali mewawancara Presiden Rusia Vladimir Putin.

Wawancara itu ditayangkan dalam seri dokumenter TV tahun 2017 dengan judul The Putin Interviews.

Dokumenter itu kini menarik perhatian lagi selain karena menjadi dokumenter yang monumental lantaran digarap dengan sudut pandang sinematik khas Oliver Stone, juga karena isi wawancara tersebut.

Baca Juga: Sejarah Keduanya Membingungkan, Seorang Sejarawan Koreksi Sejarah Rumit Antara Rusia dan Ukraina, Beginilah Sejarah yang Sebenarnya dan Peranan dalam Perang Rusia-Ukraina

Baca Juga: Perang Nuklir di Depan Mata Jika Konflik Ukraina Tak Bisa Ditangani dengan Baik, Pakar Ini Beberkan Kesalahan Fatal Joe Biden dan NATO Hadapi Kekuatan Nuklir Vladimir Putin

Oliver Stone bertanya kepada Putin, "Di Rusia banyak kaum muslim, bagaimana pemerintah mengawasi orang muslim di Rusia?”

Menanggapi pertanyaan itu, Vladimir Putin menjawab, "Mengapa orang muslim harus diawasi? Rakyat Rusia banyak yang muslim. Di Moskow saja ada 15 persen orang muslim. Tidak pernah ada masalah."