Find Us On Social Media :

Bak Sudah Siap Bawa Bencana ke Seluruh Dunia, Setelah Rusia Kini Giliran China Serang Taiwan, Bombardir Negara Kecil Itu dengan 9 Pesawat Tempur Ini

By May N, Jumat, 25 Februari 2022 | 14:35 WIB

Ilustrasi serangan udara oleh China ke Taiwan membawa bendera Taiwan pada 7/10/2021

Intisari - Online.com - Kamis 24/2/2022 dunia diguncang dengan serangan Rusia ke Ukraina.

Serangan diumumkan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin bahwa Rusia mengadakan operasi militer di wilayah Donbas, Ukraina.

Pengumuman yang disiarkan secara langsung melalui siaran televisi itu disusul dengan berbagai laporan mengenai sejumlah ledakan di ibu kota Ukraina, Kiev, serta di daerah-daerah lain.

Luput dari perhatian dunia, ternyata terjadi ketegangan militer yang tak kalah mengerikannya di Pasifik.

Melansir Kontan, angkatan udara Taiwan Kamis (24/2/2022) memperingatkan ada sembilan pesawat China memasuki zona pertahanan udara Taiwan, seperti disampaikan kementerian pertahanan Taiwan.

Serangan China terjadi di hari yang sama dengan serangan Rusia.

Taiwan diklaim oleh China menjadi wilayahnya sendiri, kini Taiwan mengeluhkan misi reguler yang sudah dilaksanakan angkatan udara China selama dua tahun terakhir.

Pesawat-pesawat ini tidak mendekati Taiwan tapi kehadirannya menjadi ancaman bagi Taiwan bahwa konflik bersenjata dengan China ada di depan mata.

Baca Juga: Seisi Dunia Langsung Ketar-ketir, Rusia Berhasil Duduki Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl, Trauma Bencana Terbesar Umat Manusia Sepanjang Sejarah Ini Terulang Kembali

Baca Juga: Perbedaan Kekuatannya Bak Langit dan Bumi, Terkuak Cuma Ini Senjata Andalan Ukraina yang Digunakan Untuk Melawan Rusia, Meskipun Jelas Kalah Telak

Serangan masif terjadi pada 23 Januari 2022 lalu dengan total pesawat mencapai 39 pesawat China.

Sejak itu, kejadian serupa terjadi secara sporadis dengan pesawat yang jauh lebih sedikit.