Find Us On Social Media :

Mumi ‘Putri Duyung’ Aneh nan Misterius yang Ditemukan di Sebuah Kuil di Jepang Akan Diselidiki, Selama Ratusan Tahun Dipuja dengan Harapan Berikan Keberuntungan, Kebahagiaan, dan Kesehatan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 Februari 2022 | 08:10 WIB

Mumi putri duyung misterius yang ditemukan di Jepang akan diselidiki ilmuwan.

Intisari-Online.com – Kita mungkin hanya mendengar dari dongeng kisah tentang putri duyung yang hidup di laut, terkadang mereka menggoda para pengunjung pantai.

Selama ratusan tahun, ‘mumi putri duyung’ yang aneh ini telah disimpan di sebuah kuil di mana ia dipuja oleh orang-orang yang percaya dengan harapan makhluk misterius itu memberi mereka keuntungan, kebahagiaan, dan kesehatan yang baik.

Mumi yang aneh ini memiliki tubuh bagian atas manusia dan tubuh bagian bawah seperti ikan, makhluk apakah itu?

Apakah itu spesies yang tidak dikenal, seperti putri duyung yang sering dikisahkan dalam mitos dan legenda, ataukah yang lain?

Para ilmuwan sedang mengungkap kisah nyata di balik makhluk yang membingungkan tersebut.

Sekelompok peneliti dari Universitas  Sains dan Seni Kurashiki saat ini sedang menyelidiki sisa-sisa ‘mumi putri duyung’.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat dikeluarkan pada tahun ini.

Penelitian ilmiah dimulai dari cerita rakyat Hiroshi Kinoshita, anggota Masyarakat Cerita Rakyat Okayama yang menemukan foto mumi saat membaca makalah ilmiah yang ditulis oleh Kiyoaki Sato (1905-1998), seorang sejarawan alam.

Baca Juga: Hal Unik di Peta Dunia Jaman Renaisans, Ada Putri Duyung dan Pegasus

 Baca Juga: Terakhir Menampakkan Dirinya 200 Tahun Lalu, Inilah Makhluk Laut yang 'Menguliti Kulitnya Sendiri' saat Berada di Darat dan Menjadi Manusia

Sato menulis ensiklopedia pertama Jepang tentang hantu ‘yokai’, hobgoblin, dan makhluk supernaturan lainnya dari cerita rakyat Jepang.

Kinoshita menemukan mumi putri duyung dan menghubungi ilmuwan untuk memeriksa makhluk itu.