Find Us On Social Media :

Jadi Titik Paling Genting dalam Krisis Ukraina, Inilah Donbas, Wilayah yang Sudah Hadapi Perang dengan Pasukan Rusia Sejak Tahun 2014, Tak Lagi Diakui Ukraina Atau Rusia

By May N, Selasa, 22 Februari 2022 | 10:12 WIB

Rusia kirimkan senjata berat ke wilayah perbatasan dengan Ukraina untuk menyiapkan perang 21 Februari 2022

Intisari - Online.com - Meskipun pasukan Rusia bergerak ke perbatasan Ukraina, sorotan minggu ini kembali ke perang skala kecil di timur Ukraina dan kemungkinan peranannya menyiapkan panggung untuk konflik lebih luas.

Dalam tiga hari terakhir, telah ada peningkatan penembakan di beberapa bagian garis depan.

Ukraina menyebut penembakan oleh pasukan separatis yang didukung Rusia kali ini yang tertinggi dalam hampir tiga tahun.

Mereka menuduh pasukan separatis Rusia menggunakan senjata berat oleh angkatan bersenjata Ukraina di wilayah sipil.

Melansir CNN, Kamis lalu sebuah TK di wilayah yang dikendalikan Ukraina kurang dari 5 kilometer dari garis depan terkena serangan.

Pada Jumat dan Sabtu, otoritas Ukraina melaporkan lonjakan lebih lanjut dari penembakan oleh persenjataan berat, yang dilarang dari jarak 50 kilometer dari garis depan oleh Kesepakatan Minsk.

Otoritas Ukraina mengatakan ada 60 pelanggaran dari gencatan senjata Kamis lalu, banyak yang dilakukan dengan senjata berat.

Para pemimpin dari dua daerah pro-Rusia, yang menyebut diri mereka Republik Rakyat Luhansk dan Donetsk, mengklaim jika Ukraina merencanakan serangan militer besar-besaran di wilayah itu.

Baca Juga: Ukraina Bisa Panas Dingin Dibuatnya, Senjata 'Mengerikan' Rusia Sudah Keluar Kandang, Konon Sudah Diuji Coba dengan Negara Tetangga Ukraina Ini, Hasilnya Memuaskan!

Baca Juga: Gelagat Vladimir Putin Mulai Tekuak, Dibongkar Oleh Prancis, Konon Rusia Sudah Siap Tarik Pasukannya Jika Hal Ini Telah Selesai, Citra Satelit Ungkapkan Fakta Ini

Jumat kemarin mereka menyusun evakuasi massal warga ke Rusia, sementara mereka menginstruksikan para pria untuk tetap di tempat dan mengangkat senjata.