Find Us On Social Media :

Kecantikan Para Wanita Ini Konon Berhasil 'Hancurkan' Dinasti China, Salah Satunya Sampai Bikin Kaisar Nekat Tipu Rakyat Hanya Demi Melihatnya Tertawa

By Khaerunisa, Jumat, 18 Februari 2022 | 20:10 WIB

Ilustrasi. Bao Si dan Raja You.

Intisari-Online.com - Kisah tentang seorang pria yang rela melakukan apa saja demi wanita pujaan bukanlah kisah yang asing di seluruh penjuru dunia.

Tapi, bagaimana jika kisah seperti itu terjadi pada seorang penguasa?

Ketika seorang penguasa atau seorang raja rela jadi 'budak cinta', rupanya bisa membawanya pada kehancuran dinasti yang dipimpinnya.

Sejarah kekaisaran Tiongkok penuh dengan insiden seluruh dinasti yang digulingkan atau mengalami kemerosotan karena seorang penguasa tergila-gila dengan permaisuri yang cantik.

Meski, banyak episode seperti itu sangat terkait dengan legenda atau tidak sepenuhnya tidak dapat diverifikasi.

Tetapi, mereka secara luas dianut oleh orang Cina sebagai peringatan terhadap aturan yang tidak bertanggung jawab.

Melansir owlcation.com, inilah kisah legendaris kaisar China dengan wanita pujaannya. Salah satunya sampai membuat Sang Kaisar nekat tipu rakyatnya sendiri hanya demi membuat kekasihnya tertawa.

1. Xi Shi (Xi Shi)

Salah satu wanita dengan kecantikan yang legendaris adalah Xi Shi, seorang warga Negara Yue Kuno.

Baca Juga: Dikenang Sebagai Kaisar yang 'Menjijikkan', Inilah Kaisar Romawi Elagabalus yang Menjadi Transgender dan Lakukan Banyak Skandal

Setelah Yue ditaklukkan oleh negara tetangga Wu, Xi Shi direkrut oleh menteri Yue Fan Li sebagai bagian dari upaya sexpionase untuk menyihir Fuchai, Raja Wu.

Bersama dengan kecantikan lain bernama Zheng Dan, Xi Shi kemudian berhasil menaklukan hati Fuchai, sampai-sampai penguasa Wu mengeksekusi jenderalnya yang paling cakap, Wu Zixu.