Find Us On Social Media :

Bak Prajurit Terampil, Gadis Remaja Ini Terobos Garda Depan 2.000 Pasukan Musuh, Inilah Kisah Xun Guan, Hadapi Pemberontak yang Miliki Kecakapan Bela Diri Demi Selamatkan Ayahnya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:10 WIB

Xun Guan, gadis remaja yang berhasil terobos garda depan musuh pada masa China Kuno.

Intisari-Online.com – Ketika tahun 316 SM, Xun Guan, berusia 13 tahun.

Dan ayahnya, Xun Song, yang adalah panglima tertinggi provinsi Jingzhou, China, menemukan diri mereka terkepung di kota Yuan tempat ayahnya ditempatkan.

Kota itu dikepung oleh pasukan pemberontak sebanyak 2.000 pasukan di bawah komando Du Zeng, musuh yang dikenal kecakapan bela dirinya.

Du Zeng pura-pura menyerah dan tunduk pada Xun Song setelah serangkaian kemenangan militer atas pejabat lokal.

Xun Song berhadap dia akan menjadi sekutu yang kuat, tetapi ternyata sekarang mendapati dirinya dikepung oleh pasukan pengkhianat, kehabisan makanan, dan menghadapi kelaparan.

Kekuatan musuh tampaknya tidak dapat ditembus, dan kemungkinan untuk menyampaikan pesan kepada tetangga tentang serangan itu pun tidak ada.

Akhirnya, Xun Song meminta sukarelawan untuk mencoba menerobos pengepungan dan menyampaikan pesan kepada sekutu terdekat.

Namun, tidak ada yang langsung mengajukan diri, maka Xun Song menimbang untuk menyelesaikan misinya sendiri.

Baca Juga: Pimpin Pasukan Selir Raja yang Dilatihnya untuk Selamatkan Raja, Inilah Lin Siniang, Pejuang Wanita China yang Telah Gunakan Pedang Mematikan Sejak Usia Dini, Sempat Jadi Pelacur Karena Kemiskinan

 Baca Juga: Sosoknya Dibandingkan dengan Hua Mulan yang Legendaris, Inilah Wang Cong’er, Prajurit Wanita China yang Lahir dari Kemiskinan, Pimpin Pemberontakan Rakyat Besar Lawan Dinasti Qing yang Korupsi

Xun Guan kemudian mengajukan dirinya sebelum keputusan itu dibuat.

Xuan Guan, tidak seperti gadis-gadis lain pada waktu itu, memiliki keterampilan memahan, menunggang kuda, dan seni bela diri.