Find Us On Social Media :

Sebelum Mulan, Temui Lady Fu Hao, Ratu Prajurit Wanita Terkenal dari Tiongkok Kuno, Salah Satu dari Istri Raja yang Miliki Pasukan Hingga 13.000 Tentara, Harus Diramal Dahulu Sebelum Pergi Perang

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 3 Februari 2022 | 09:40 WIB

Lady Fu Hao, Ratu prajurit wanita Tiongkok kuno yang memiliki pasukan 13.000 tentara.

Intisari-Online.com – Menurut legenda, Dinasti Shang di Tiongkok didirikan pada tahun 1600 SM oleh Raja Cheng Tang setelah kekalahan dari Xia.

Di tengah pertempuran, negara yang baru bersatu ini mempertahankan keunggulannya melalui konflik hingga runtuh pada tahun 1046 SM.

Kemuajuan besar di bidang peperangan terjadi selama pemerintahan raja-raja Shang termasuk pengenalan persenjataan perunggu, penggunaan busur komposit, dan munculnya kereta kuda.

Ketika Shang berjuang dengan musuh-musuhnya untuk mendominasi Tiongkok kuno, seorang pejuang unik muncul.

Dia akan memainkan peran penting untuk memastikan kelangsungan dinasti, yaitu Lady Fu Hao.

Fu Hao muncul pada masa pemerintahan Raja Wu Ding, yang memerintah dari tahun 1250 hingga 1192 SM.

Untuk mengkonsolidasikan kekuagan mereka, suku-suku sekutu dari seluruh kerajaan mengirim pengantin muda ke ibukota, Yin, untuk menikahi raja.

Fu Hao paling menonjol karena kecerdasan dan kemauannya yang kuat, karena itu menjadi salah satu favorit raja.

Baca Juga: Kalahkan Prajurit Wanita dari Ratu yang Kuat Perkasa Bak Raksasa, Inilah Kisah Airlangga Dirikan Kerajaan Kahuripan Lanjutan Kerajaan Mataram Kuno Jawa Timur, Berakhir Bukan Karena Musuh, Tapi Ini!

 Baca Juga: Kalau Samurai Sebutan untuk Pria, Inilah Onna-Bugeisha, Prajurit Wanita Jepang, yang Tidak Hanya Bertarung dengan Tangan Kosong dan Senjata Unik, Juga Dilatih Sains, Sastra, dan Matematika

Fu Hao akhirnya naik ke jajaran permaisuri, pendeta, dan jenderal.

Eksploitasi Fu Hao di medan perang dimulai dengan serangan Tu Fang ke wilayah Shang.