Find Us On Social Media :

Benarkah Ratu Mesir Hatshepsut Miliki Kekasih Rahasia, Apakah Penjaga Sekaligus Penasihatnya yang Berasal dari Rakyat Jelata Ini?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 3 Februari 2022 | 08:10 WIB

Patung Ratu Hatshepsut, Ratu Mesir yang dihilangkan dari sejarah.

Intisari-Online.com – Tanggal pasti kelahiran Hatshepsut tidak diketahui, namun banyak rumor dan legenda seputar kelahirannya.

Banyak gambar menyebut ayahnya adalah dewa Amun, yang kemudian menamai putrinya itu.

Sebagai seorang anak, sang putri, sama seperti semua anak istana lainnya, yaitu belajar membaca dan menulis.

Dia juga diajari ritual keagamaan, serta pedoman umum urusan militer.

Ayahnya mempromosikan pendidikan putrinya dengan membawanya dalam perjalanan inspeksinya agar melihat secara langsung apa yang dilakukan ayahnya.

Hatshepsut kemudian menikah dengan saudara tirinya, yaitu Thutmose II.

Dari pernikahan mereka hanya lahir satu anak perempuan, yaitu Nofrure, yang kemudian dididik oleh Senenmut, penasihat Firaun kemudian.

Namun, hanya sedikit yang diketahui tentang pencapaian firaun Thutmose II.

Baca Juga: Dianggap Penggoda Paling Cantik dan Lebih Tenar Daripada Para Firaun, Di Manakah Sebenarnya Makam Ratu Mesir Terakhir Nan Legendaris Cleopatra, Kota Kelahirannya Sendiri Telah Hancur Karena Tsunami

 Baca Juga: Beginilah Kehidupan dan Kematian Ratu Mesir Tiye, Ibu dari Akhenaten dan Nenek Firaun Tutankhamun, Patung Payudaranya Terpisah dari Tubuhnya

Dia lebih sering digambarkan sebagai penguasa yang lemah dan sakit, bahkan dari muminya menunjukkan tanda-tanda penyakit yang jelas.

Hatshepsut membawa banyak karyawan ke istana, termasuk Senenmut.