Find Us On Social Media :

Mengapa Justru Ratu Mesir Paling Kuat Ini Dihapus dari Sejarah? Mungkinkah Karena Rasa Iri dari Anak Tirinya Karena Kekuatan yang Dimilikinya?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Patung Ratu Hatshepsut, Ratu Mesir yang dihilangkan dari sejarah.

Intisari-Online.com – Tidak banyak yang diketahui tentang Ratu Hatshepsut, tapi yang jelas dia adalah wanita paling berkuasa pada zaman Mesir Kuno.

Meskipun dia adalah firaun kelima dari Dinasti Kedelapan Belas Mesir, namun masa hidupnya yang singkat tidak ditulis dengan baik.

Setidaknya itulah yang dipikirkan beberapa sejarawan, sementara yang lain curiga bahwa kelompok yang bergantian itu mencoba menghapusnya dari sejarah.

Lahir pada 1479 SM, dia cepat memahami cara kerja dan pentingnya Mesir di dunia Kuno.

Baca Juga: Mengerikan! Indera Penciuman Semua Orang Dipotong Sebagai Hukuman Atas Kejahatan yang Dibuat, Inilah Kehidupan di Dalam ‘Kota Penjara’ Mesir Kuno di Rhinocolura

Aturan seperti di negara timur tengah mana pun sangat ketat tetapi penting bagi kemakmuran kekaisaran.

Selain menjadi firaun di usia yang sangat muda, dia dianggap sebagai firaun wanita paling kuat.

Menariknya, James Henry Breasted yang merupakan ahli mutlak dalam sejarah Mesir Kuno menyebutkan bahwa dia dianggap sebagai wanita pertama dalam sejarah umat manusia yang memiliki begitu banyak kekuatan.

Kekuatan yang dimiliki Cleopatra bertahun-tahun kemudian tidak mencapai seperempat dari kekuatan yang dimiliki Ratu Hatshepsut ini selama masa pemerintahannya.

Baca Juga: Arkeolog Temukan Kapal Kuno dan Tanah Pemakaman di Kota Bawah Laut di Mesir, Tenggelam Akibat ‘Dihajar’ Balok Raksasa dari Kuil Amun yang Terkenal