Find Us On Social Media :

Wanita Perlu Tahu Ini, Menurut Tafsiran Primbon Jawa Tebal Tipisnya Kumis Seorang Pria Cerminkan Kelakuannya Baik atau Buruk

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 1 Februari 2022 | 16:05 WIB

Kumis menentukan kepribadian seseorang.

Intisari-Online.comPrimbon Jawa sebuah kitab yang diintikan dari tradisi masyarakat dalam hubungannya dengan semesta dan manusia.

Di dalam kitab Primbon Jawa, tak hanya weton yang bisa menggambarkan watak seseorang, tetapi juga pertanda dari anggota tubuh kita.

Menjadi sebuah kewajaran bila seorang pria memiliki kumis, namun ada pula yang menyembunyikannya dengan cara mencukur habis rambut yang tumbuh di atas bibirnya itu.

Bentuk kumis pun bermacam-macam dari yang tebal hingga tipis.

Banyak yang menganggap seorang lelaki yang memiliki kumis adalah lelaki yang berwibawa.

Dari bentuk-bentuk kumis tersebut, kita dapat mengetahui tabiat atau kelakuan seseorang.

Dengan mengetahui kelakukan seseorang maka diharapkan akan lebih mudah dalam menghadapi orang yang memiliki tabiat tertentu, paling tidak sebagai bahan acuan jika diperlukan.

Primbon Jawa, yang masih dipercaya oleh masyarakat Jawa, memuat bagaimana kumis seseorang mencerminkan tabiat atau kelakuan orang tersebut.

Baca Juga: Perhatian Buat Wanita yang Sedang Cari Pasangan, Nyatanya 4 Weton Pria Ini Tak Bisa Diandalkan Kesetiaannya Menurut Primbon Jawa

 Baca Juga: Pria Perlu Tahu, Menurut Primbon Jawa Ini Dia Ciri-Ciri Wanita yang Maunya Menang Terhadap Suaminya dan Keras Hati, Salah Satunya Buah Dadanya Kecil, Apalagi?

Menurut buku Kitab Primbon Jawa, inilah tabiat atau kelakuan yang dicerminkan dari bentuk kumis mereka:

Kumis tebal, panjang, dan kemerahan