Find Us On Social Media :

Mampu Luluh Lantakkan Ukraina Tanpa Perlu Pusingkan Serangan Balasan, Inilah Kinzhal, Rudal Hipersonik Rusia dengan Jenis Lintasan yang Tak Sanggup Dibendung NATO

By Khaerunisa, Senin, 31 Januari 2022 | 16:25 WIB

Rudal hipersonik Kh-47M2 Kinzhal.

Intisari-Online.com - Di tengah kekhawatiran negara-negara Barat soal kemungkinan Rusia menginvasi Ukraina, kini Angkatan Laut Moskow justru bersiap menerima senjata militer baru.

Rudal hipersonik Kh-47M Kinzhal bakal diterima Angkatan Laur Rusia untuk dipasang pada jet tempur milik mereka.

Spesifikasi senjata tersebut tak main-main.

Melansir Naval News, rudal hipersonik generasi terbaru yang akan diterma Angkatan Laut Rusia bisa mencapai target dengan tingkat presisi tinggi hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Bahkan, militer Rusia juga mengklaim bahwa saat ini belum ada negara di dunia yang memiliki kemampuan untuk menangkal rudal hipersonik Kh-47M Kinzhal.

Rudal tersebut memiliki jangkauan hingga 2.000 km dan rencananya akan dipasang pada jet tempur MiG-31K versi terbaru.

Sebelum diluncurkan, MiG-31K harus membawa rudal Kinzhal ke ketinggian 12-15 km.

Rudal kemudian akan melesat dengan kecepatan tinggi dan mampu berakselerasi ke kecepatan hipersonik menuju target melalui lintasan yang rumit.

Baca Juga: Bak Pedang Bermata Dua yang Bisa Jadi Bumerang Penghancur Dunia, Konflik Ukraina Buktikan Pentingnya Senjata Nuklir, Bahkan Ukraina Disebut Pernah Memegang Senjata Nuklir, Lantas di Mana Sekarang?

Baca Juga: Berumur Sekitar 3.300 Tahun, Dua Sphinx yang Gambarkan Kakek Firaun Tutankhamun Ini Ditemukan di Mesir dalam Keadaan Setengah Tenggelam di Dalam Air

Kombinasi tersebut diyakini bisa memberikan kesempatan yang lebih besar bagi kapal induk untuk bergerak lebih cepat memasuki area lawan dan menghancurkan target seperti kapal perang besar bahkan kapal induk.

Rudal hipersonik Kinzhal baru kemungkinan akan dipasang pada resimen udara yang bertugas di Kamchatka dan Semenanjung Kola.