Find Us On Social Media :

Panas! Inggris Sudah Kirim Senjata Mematikan ke Ukraina Untuk Lawan Rusia, Negeri Beruang Merah Juga Kerahkan Kapal Perang Berbahaya Ini ke Ukraina, Apa Tujuannya?

By Afif Khoirul M, Kamis, 20 Januari 2022 | 11:45 WIB

Kapal amfibi Rusia

Intisari-online.com - Sepekan ini kabar mengenai Inggris yang kirimkan senjata militer ke Ukraina menjadi perbincangan publik.

Inggris dengan berani memberikan pasokan senjata militer berbahaya ke Ukraina untuk memberikan perlawanan ke Rusia.

Sementara itu beberapa negara melarang tindakan Inggris tersebut, karena bisa membahayakan situasi.

Kini giliran Rusia melakukan pergerakan, di mana kapal perangnya juga mulai dikerahkan.

Menurut laporan terbaru, Rusia kirimkan kapal perangnya melewati lautan Inggris.

Enam kapal amfibi Rusia yang sarat dengan senjata berlayar dari Laut Baltik, melewati perairan Inggris pada 19 Januari, dan kemungkinan besar menuju Ukraina.

Dalam beberapa hari terakhir, Rusia telah mengirimkan tiga kapal amfibi kelas Ropucha dari Armada Baltik dan tiga lainnya dari Armada Utara.

Kapal Korolev, Minsk dan Kaliningrad melewati perairan selatan Inggris pada 19 Januari, dan tiga kapal Oenegorsky Gornyak, Pyotr Morgunov, dan Georgii Pobedonosets melewati Denmark pada 17 Januari.

Baca Juga: Amunisi Sudah Siap Senjata Mematikan Ini Bakal Dikirim Inggris ke Ukraina Ternyata Negara Ini Ogah Beri Jalan Inggris Untuk Kirim Senjata Itu, Apa Alasannya?

Baca Juga: Pantas Saja Ukraina Makin Berani Meski Bisa Diserbu Rusia Kapan Saja, Rupanya Amerika dan Sekutu Lainnya Telah Lakukan Hal Ini, Ukraina Langsung Jadi Kuat

Kapal amfibi kelas Ropucha memiliki bobot perpindahan maksimum 4.100 ton, yang dikembangkan selama era Soviet.

Setiap kapal pendarat Rusia dapat membawa 25 pengangkut personel lapis baja atau 10 tank tempur utama dan ratusan tentara.