Find Us On Social Media :

Pantas Baik Amerika Atau Ukraina Ketar-Ketir Meski Belum Ada Serangan Dari Rusia, Rupanya Negeri Beruang Merah Punya Alasan Lakukan Serangan Dadakan, Ini Alasannya!

By Afif Khoirul M, Rabu, 19 Januari 2022 | 13:24 WIB

Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari-online.com - Ketegangan antara Rusia dan Ukraina masih berlanjut dan menunjukkan belum ada penurunan sama sekali.

Bahkan kini Ukraina diambang kecemasan karena Rusia bisa saja melakukan serangan dadakan.

AS memperingatkan Rusia dapat menyerang Ukraina kapan saja, Ukraina mengatakan Moskow punya alasan untuk menargetkan negara itu.

Pada 18 Januari, Amerika Serikat menaikkan tingkat kewaspadaannya terhadap kemungkinan Rusia menyerang Ukraina dan mengancam bahwa Moskow akan berada dalam bahaya jika berusaha menargetkan Kiev.

Pihak Ukraina juga mengatakan bahwa Moskow akan menggunakan dalih melindungi warga Rusia untuk menyerang negara itu.

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan Washington yakin situasi di Ukraina "pada tahap di mana Rusia dapat melancarkan serangan ke Ukraina kapan saja".

Ia juga mengatakan kemungkinan itu pasti, lebih dari sebelumnya, Channel News Asia melaporkan.

"Presiden Putin menciptakan krisis ini," kata Psaki, menambahkan bahwa Amerika Serikat akan menjatuhkan sanksi ekonomi terberat yang pernah ada jika Rusia menyerang Ukraina.

Baca Juga: Pantas Saja Korea Utara Tak Gentar Berulang Kali Uji Coba Rudal Nuklirnya Meski Sudah Diperingatkan AS, Ternyata Ada Jejak Rahasia Rusia Ini di Baliknya, Apa Itu?

Baca Juga: Upaya Diplomasi Gagal, Rusia Makin Nekat Kerahkan 127.000 Tentara dan Perlengkapan Militer Canggih di Dekat Ukraina, Siap Invasi Ukraina Kapan Saja

Dia juga memperingatkan bahwa jika sanksi ini diberlakukan, Rusia akan berada dalam "situasi yang sangat berbahaya".

Psaki menekankan bahwa sanksi dapat mencakup penghentian pipa gas alam Nord Stream 2 dari Rusia ke Jerman.