Find Us On Social Media :

Percikan Air Hujan atau Air di Kamar Mandi Sebabkan Noda Pada Kaca di Rumah Anda, Cuma dengan Baking Soda dan Satu Bahan Murah Ini Anda Bisa Selesaikan Masalah Anda, Buktikan Sendiri!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 28 Desember 2021 | 17:30 WIB

Menghilangkan noda air di jendela cukup dengan baking soda.

Intisari-Online.com – Noda atau endapan air keras pada pintu kaca kamar mandi, jendela, dan gelas minum membuat kaca tampak buruk dan bisa menjadi permanen jika dibiarkan terlalu lama.

Buruknya lagi, endapan mineral dapat menarik molekul sabun dan sampo hingga membuat buih.

Bahkan kaca jendela luar bisa terkena noda air jika tidak dikeringkan dengan benar setelah dibersihkan atau bila disiram secara teratur.

Noda air sadah paling sering muncul di rumah yang menggunakan air sumur di area yang memiliki kadar mineral tinggi seperti kapur dan kalsium di air tanah.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Gegara Hujan Tinggalkan Noda Air di Mobil Anda, Begini Cara Menghilangkannya Tanpa Perlu Beli Produk Mahal!

 

Sayangnya, noda akan muncul kembali setelah dibersihkan kecuali airnya disaring atau diolah.

 Untungnya, noda air pada kaca dapat dikendalikan dengan pembersihan rutin.

Daripada menggunakan pembersih komersial, coba saja dengan asam ringan seperti cuka putih atau air lemon dan abrasif lembut seperti baking soda, kesemua bahan itu Anda bisa temukan di dapur Anda.

Jika cuka saja tidak bisa menghilangkan bintik-bintik air pada kaca, tambahkan baking soda sebagai penggosok lembut.

Baca Juga: Tak Perlu Beli Produk Mahal untuk Hilangkan Noda di Bahan Stainless Steel, Cuma Gunakan Baking Soda, Begini Cara Pakainya!