Find Us On Social Media :

Bagaikan Bom Waktu, Diincar China untuk Dijadikan Ladang Gas Pribadinya, Ladang Gas Raksasa di Natuna Ini Ternyata Jika Dibuka Sembarangan Bisa Langsung Hancurkan Seluruh Dunia!

By May N, Minggu, 26 Desember 2021 | 16:00 WIB

Natuna D Alpha, ladang gas alam terbesar di Indonesia yang diincar China sampai buat mereka kirimkan pasukan Coast Guard

Intisari - Online.com - Sepanjang bulan Oktober sampai Desember ini China telah kirimkan pasukan Coast Guard dalam dua kapalnya untuk menemani kapal peneliti yang memasuki wilayah Indonesia.

Mereka mengincar eksplorasi ladang gas di Natuna, Natuna D Alpha.

Kenyataannya sudah sejak Agustus lalu China mengincar salah satu ladang gas lepas pantai terbesar Indonesia itu.

Pantauan Intisari Online 20 Agustus 2021 China pernah mengirimkan kapal-kapal China ke Blok Tuna di Natuna D Alpha.

Baca Juga: Bak Tak Punya Malu, China Blingsatan dan Mengamuk Ketahui Indonesia Mengebor Mencari Sumber Gas di Perairan Teritori Indonesia Sendiri Sampai Kirimkan Pasukan Militer Siap Serang Indonesia!

Kemudian yang terbaru adalah pengiriman kapal eksplorasi dan dua kapal coast guard, disertai oleh protes dari China atas aktivitas pengeboran gas oleh Indonesia.

Kapal eksplorasi itu bahkan berkeliaran selama 7 minggu di perairan Indonesia sejak September.

Natuna D Alpha

Pengeboran gas Blok Tuna adalah yang saat ini diincar China untuk bisa mereka hentikan.

Baca Juga: Investasi Migas Indonesia Lesu Setelah Raksasa Migas Dunia Ini Tinggalkan Ladang Gas Besar di Indonesia, Pakar Menyebut Kondisi Ini Sebagai Langkah Positif Bagi Industri Migas, Begini Analisisnya